Jumat, 27 Januari 2023
05 Rajab 1444

Polisi Sudah Periksa Saksi Kunci yang Lihat Rizky Banting Lesti

Jumat, 30 Sep 2022 - 12:50 WIB
Kasus Pemukulan Anak Perwira Polisi, Penyidik Sita CCTV di PTIK
Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi (Foto: Inilah.com/Harris Muda)

Pelaksana tugas (Plt) Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi memastikan pihaknya telah memeriksa dua saksi terkait dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami artis Lesti Kejora. Dua saksi tersebut diduga mengetahui peristiwa kekerasan yang dilakukan suaminya, Rizky Billar.

“Jadi kita sudah memeriksa selain saudari Lesti, sebagai saksi korban kita sudah memeriksa dua orang untuk saksi,” ucap Nurma kepada awak media di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Dua saksi yang didatangkan diketahui adalah seorang kerabat dan karyawan dari Lesti Kejora. Namun Nurma tak membeberkan identitas keduanya.

Baca juga
Ferry Irawan Siapkan Mental Hadapi Pemeriksaan Terkait KDRT Venna Melinda

Nurma juga tidak bersedia memberi informasi soal benarkah dua orang yang diperiksa melihat Rizky melakukan KDRT ke Lesti, mencekik dan membanting sang artis.

“Keterangan saksi mungkin ya dia melihat tapi itu di penyidik. Untuk saksi sejauh ini yang ditanya pasti dijawab,” tegas Nurma menambahkan.

Sementara bukti penguat dari dugaan tindak KDRT yang dilakukan Rizky terhadap istrinya, Lesti, masih berupa keterangan visum.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menyebut Rizky kerap emosi bahkan sempat mencekik leher istrinya. Tak hanya dicekik, penyanyi dangdut bertubuh mungil itu juga dibanting.

“Terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur,” ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Baca juga
Bareskrim: Indra Kenz Hilangkan Barang Bukti

Zulpan menyebut peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/9/2022) dini hari di kediaman pasangan yang akrab disapa Leslar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Kekerasan diduga kembali dialami Lesti pada pagi harinya, ketika Rizky Billar menarik tangan istrinya seraya menyeret ke arah kamar mandi hingga korban terjatuh ke lantai.

Lesti akhirnya melaporkan suaminya atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di hari yang sama ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar