Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Polisi Tangkap Pencuri yang Beraksi di RS Harapan Indah

Jumat, 17 Des 2021 - 23:31 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Img 20211217 Wa0091 - inilah.com
Polisi Menangkap Pencuri yang Beraksi di RS Harapan Indah

Polres Metro Jakarta Barat menangkap seseorang berinisial A karena diduga mencuri tas berisi uang Rp8.000.000 di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita.

“Pelaku kebetulan mantan relawan ambulans, terkait penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Harapan Kita,” kata Wakil Kepala Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Niko Purba saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Pelaku ditangkap di rumah indekos kawasan Pedongkelan, Jakarta Barat, Jumat dini hari. Selain menangkap A, polisi juga mengamankan barang bukti berupa pakaian yang dipakai pelaku hingga sepeda motor yang digunakan untuk mencuri.

Penangkapan itu bermula ketika polisi berhasil mengidentifikasi ciri ciri fisik A melalui rekaman kamera CCTV (closed circuit television) di lokasi pencurian.

Polisi juga berhasil mendeteksi nomor polisi sepeda motor yang dipakai pelaku ke lokasi pencurian.

Baca juga
Dewan Adat Dayak Kapuas Hulu Minta Polisi Tangkap Edy Mulyadi

Berdasarkan informasi tersebut, polisi mendeteksi bahwa pelaku tinggal di sebuah rumah indekos di wilayah Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat.”Dia langsung kita amankan dan mengakui semua perbuatannya,” kata dia.

Berdasarkan pengakuan A, Niko mengatakan uang curian sebesar Rp8 juta itu dimanfaatkan untuk membeli beberapa barang seperti stik biliar, ban sepeda motor dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Atas perbuatannya, A dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara.

Sebelumnya, Kepala Unit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/12/2021) dini hari.

Baca juga
14 Orang Terduga Teroris Ditangkap di Tiga Daerah

Kala itu, pelaku sempat masuk ke dalam parkiran menggunakan sepeda motornya.

Setelah itu, pelaku langsung berjalan ke arah masjid dan mendapati sebuah tas diletakkan di dekat pemiliknya yang sedang tidur. Di saat korban sedang tertidur, pelaku perlahan mendekati korban dan mengambil tas berwarna hitam tersebut.”Si korban dan keluarga di situ, mungkin dia lagi istirahat di mushola itu lalu ketiduran, terus pelaku ambil tas itu,” kata Avrilendy.

Tinggalkan Komentar