Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Polisi Tes DNA ASN Semarang, Saksi Kasus Korupsi yang Tewas Terbakar

Selasa, 13 Sep 2022 - 06:07 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Kasusnya Jalan di Tempat, Keluarga ASN yang Tewas Dibakar Lapor Jokowi
ASN Semarang Saksi Korupsi Ditemukan Tewas Terbakar (Ist.)

Polda Jawa Tengah sudah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi atas tewasnya pria ASN Bapenda Kota Semarang yang ditemukan dalam kondisi terbakar dan tubuh dimutilasi di Pantai Marina, Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, penyidik juga mengambil 5 sampel yakni tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak laki-laki dan ampel DNA anak perempuan untuk proses identifikasi.

“Apabila dalam hasil pemeriksaan DNA nanti didapat hasil yang identik. Maka dapat dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan di TKP yang sudah 100 persen terbakar dan tidak terdapat kepala adalah benar-benar yang diduga korban karena DNA-nya identik dengan DNA anak-anak korban,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy dalam keterangannya, Senin (12/9/2022).

Baca juga
Jokowi Larang Pejabat hingga ASN Bukber dan Open House Lebaran

Korban diduga kuat adalah Iwan Budi Paulus, ASN Bapenda yang merupakan saksi tindak pidana korupsi. Dugaan sementara korban dibunuh dan dimutilasi karena menjadi saksi kunci dalam kasus korupsi.

M Iqbal menegaskan pihaknya masih menunggu hasil tes DNA dari Puslabfor Mabes Polri dan hasilnya paling lambat dua minggu.

Kematian tragis ASN di lingkungannya juga jadi perhatian serius Pemerintah Kota Semarang

Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi bahkan meminta pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus pembunuhan dan bisa segera menemukan pelakunya. Pihaknya sangat mengutuk keras perbuatan keji tersebut.

“Jasadnya terbakar termasuk motornya yang diindikasi adalah teman PNS kami di Pemkot dengan nama pak Iwan, meskipun kemarin pak Kapolrestabes juga menyampaikan belum 100 persen valid dan masih cek DNA, tapi dari bukti lapangan yang ada seperti dari motornya, nametagnya, handphonenya, itu semuanya milik pak Iwan,” ungkapnya.

Baca juga
THR untuk ASN Cair pada Senin 18 April 2022, Gaji ke-13 pada Juli

Iwan Budi dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022 atau tepat sehari sebelum dirinya dipanggil Polda Jawa Tengah untuk dimintai keterangan sebagai saksi dugaan kasus korupsi aset.

Keberadaan Iwan mulai menemukan titik cerah ketika pada Kamis (8/9/2022) malam ditemukan sesosok jasad dalam kondisi terbakar berikut serta motor, laptop, handphone yang diduga milik Iwan Budi.

Tinggalkan Komentar