Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Polisi yang Viral Terima ‘Uang Damai’ di Tol Bocimi Kena Sanksi Demosi

Kamis, 29 Sep 2022 - 15:33 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Polisi yang Viral Terima 'Uang Damai' di Tol Bocimi Kena Sanksi Demosi
Oknum Polisi Viral Karena Marahi Pengemudi Mobil dan Terima Uang Damai (Tangkapan Layar)

Oknum polisi yang videonya viral di media sosial dinarasikan meminta ‘uang damai’ RP600 ribu di pintu Tol Bocimi akhirnya dijatuhi sanksi.

Polres Bogor memutuskan memberi sanksi demosi terhadap oknum anggota Polsek Cijeruk setelah sempat diperiksa Provos dan Paminal (Propam) Polres dan Polda Jawa Barat.

“Untuk yang bersangkutan saat ini sudah kami mutasikan kemudian demosi. Kemudian yang bersangkutan juga dilakukan penegakan hukum disiplin dan kode etiknya, dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor juga Propam Polda Jabar,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Mako Polres Bogor, Kamis (29/9/2022).

Iman menjelaskan, oknum polisi yang bersangkutan menerima uang dari pengendara mobil yang telah ditilangnya. Sang pengendara mobil meminta ‘damai’ agar tidak ditilang.

Baca juga
Twitter Blokir Akun Media Rusia di Tengah Serangan ke Ukraina

“Memang yang terjadi adalah ketika si pengendara ini melakukan pelanggaran lalin, kemudian pada saat mau dilakukan penilangan, si pengendara meminta untuk ‘damai’ lah dalam tanda negatif ya. Lalu kemudian sempat ditolak juga, kemudian dengan alasan juga titip sidang yang bersangkutan menerima uangnya,” kata Iman.

Di samping itu, Iman meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Bogor apabila pelayanan yang dilakukan oleh kepolisian Polres Bogor belum maksimal. Namun ia mengaku tetap terus tanpa henti tanpa lelah akan melakukan perbaikan pelayanan bagi masyarakat Bogor.

Tinggalkan Komentar