Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Politikus Gerindra Anjurkan Giring Sebaiknya Banyak Buat Konten TikTok

Kamis, 23 Des 2021 - 19:00 WIB
Penulis : Willi Nafie
Politikus Gerindra Anjurkan Giring Sebaiknya Banyak Buat Konten TikTok

Politikus Gerindra meminta Giring banyak main TikTok. Demikian kata Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra M. Taufik saat menyoroti sindiran Ketum PSI Giring Ganesha. Tepatnya soal si pembohong yang diduga mengarah ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ucapan itu tampak terlontar dari Giring tepat di hadapan Presiden Jokowi yang ikut hadir memperingati HUT PSI ke-7, Rabu (23/12/2021).  Politikus Gerindra itu juga menilai Giring bukan siapa-siapa.

Dia juga menyarankan Giring  kembali menjadi anak band dan bernyanyi daripada berpolitik.

“Dia sih emang harus nyari panggung. Makanya banyak-banyak ber-TikTok dia, banyak-banyak harus bikin konten,” kata Taufik kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Baca juga
Erick Thohir Belum Pikirkan Capres 2024, Pilih Fokus Urus Ekonomi di Masa Pandemi

PKS Ikut Politikus Gerindra Kritik Giring

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Ahmad Yani ikut mengkritisi ucapan Giring. Yani menilai Giring sedang mencari dukungan dari publik.

“Ya Giring pengen cari panggung aja biar supaya dapet berita. Biar supaya orang bicarakan dia, makanya selama ini saya nggak mau tanggapi,” ungkap Yani.

Seperti berita sebelumnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyinggung sosok pemimpin bohong. Dia memastikan PSI tidak akan mendukung pemimpin yang mereka nilai pembohong tersebut.

Giring menyampaikan pernyataan kontrovelsial itu di hadapan Presiden Jokowi saat menghadiri memperingati HUT PSI. Meski tidak menyebut nama, namun diduga Giring mengalamatkan ucapannya ke Anies Baswedan, yang selama ini kerap menuai kritik dari PSI.

Baca juga
Didampingi Ketua MK dan Menteri BUMN, Anies Resmi Buka Jakarta Fair 2022

Giring Memulai Karir Sebagai Vokalis Band Nidji

Giring mulai terkenal ketika menjadi vokalis band Nidji. Group itu menjadi salah satu band favorit anak muda. Sebelum hengkang dari Nidji dan bergabung dengan PSI, Giring sempat melakoni film dan menjadi pengisi suara Paddle Pop dalam film Petualangan Singa Pemberani sejak 2012.

Pada tahun 2017, pria kelahiran Jakarta 14 Juli 1983 itu memutuskan hengkang dari band Nidji dan merubah haluan profesi menjadi politikus PSI.

Giring mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI daerah pemilihan Jabar I. Dalam Pileg 2019, Giring berhasil mengumpulkan 97 ribu suara. Namun ia gagal ke Senayan karena PSI tidak mencapai batas ambang parlemen sebesar 4 persen.

Tinggalkan Komentar