Rabu, 22 Maret 2023
30 Sya'aban 1444

Politikus NasDem: Anies Masih Godok Sosok Cawapres, Semua Punya Daya Tarik

Sabtu, 29 Okt 2022 - 10:56 WIB
Jelang KTT G20, Intelijen Asing Termasuk KGB Sudah Masuk ke Bali
Politikus Partai NasDem, Muhammad Farhan. (Foto:dpr.go.id)

Partai NasDem memastikan sosok calon presiden (capres) yang diusungnya yaitu Anies Baswedan memiliki keleluasaan untuk menentukan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sejauh ini, Anies disebut masih menggodok sejumlah nama yang semuanya memiliki daya tarik masing-masing.

“Bagaimana hasilnya (soal cawapres), ini tarik-menarik yang sangat luar biasa. Karena masing-masing memiliki kekuatan, kelemahan, dan punya daya tarik,” kata politikus Partai NasDem Muhammad Farhan di NasDem Tower, Jumat malam (28/10/2022).

Ia menjelaskan, nama-nama sosok cawapres yang sedang dipertimbangkan yaitu Ahmad Heryawan, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga
Hasto Hembuskan Lagi Isu Reshuffle, Demokrat: PDIP Jangan Intervensi Jokowi

Namun, Farhan mengatakan, dirinya belum mendapatkan bocoran mengenai sosok yang akan mendampingi Anies.

“Kita timnya, Leader-nya (menentukan cawapres) Pak Anies. Tentu kita terlibat secara teknis. (Tapi) Belum (dapat bocoran nama),” ujar Farhan.

Lebih jauh, ia hanya menyebut, sosok cawapres yang akan mendampingi Anies ditargetkan untuk diumumkan kepada publik pada 10 November 2022. Pengumuman ini dilakukan bersamaan dengan deklarasi partai politik yang akan berkoalisi dengan Partai Nasdem di Pilpres 2024.

“Mudah-mudahan (10 November) targetnya begitu. Jadi pada tangga 11 November, kita sudah lengkap, sudah pas. Sudah bisa mengumumkan salah satu bentuk konsep yang namanya koalisi perubahan namanya. (Tapi) Apakah namanya seperti itu ya belum tentu juga,” kata Farhan menambahkan.

Baca juga
NasDem Tegaskan Anies Bakal Lanjutkan Program Jokowi, Termasuk IKN

 

Tinggalkan Komentar