Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Polri Berikan Izin Uji Coba Liga 1 dan 2 Dihadiri Penonton Secara Langsung

Rabu, 15 Des 2021 - 10:53 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Liga 1 - inilah.com
Antara

Polri memberikan izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan uji coba penyelenggaraan sepak bola Liga 1 dan 2 yang dihadiri penonton secara langsung di lapangan.

“Polri memberikan izin uji coba penyelenggaraan Liga 1 dan 2 dihadiri penonton yang terbatas,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/12/2021).

Uji coba itu diberikan izin dengan catatan bahwa kapasitas penonton yang hadir secara fisik harus dilakukan secara terbatas karena masih suasana pandemi COVID-19.

Pemberian izin dengan penonton terbatas tersebut, kata Dedi, harus mengedepankan kepatuhan pada protokol kesehatan (prokes). Guna memastikan kedisiplinan pada protokol kesehatan, anggota kepolisian diturunkan ke lapangan.

“Kami melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan sepak bola di Tanah Air. Tetapi, kami tetap menekankan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan dengan ketat,” ujar Dedi.

Baca juga
Menteri ESDM Arifin Tasrif Positif COVID-19, Tugasnya Diserahkan ke Bahlil

Dedi menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh pihak terkait dalam pemberian izin uji coba penonton terbatas ini. Tujuannya, agar penanganan dan pengendalian COVID-19 di Tanah Air bisa tetap berjalan dengan baik.

Meski begitu, Dedi menegaskan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi rutin terkait dengan pelaksanaan uji coba kehadiran penonton secara terbatas di Liga 1 dan Liga 2 ini.

“Kami dari Polri akan terus melakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan. Sehingga, pelaksanaan tetap berjalan dengan baik, namun faktor kesehatan harus tetap dikedepankan,” tandas Dedi.

Tinggalkan Komentar