Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Polri Imbau Masyarakat Nobar Final Piala AFF 2020 di Rumah

Rabu, 29 Des 2021 - 13:07 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Polri Imbau Masyarakat Nobar Final Piala AFF 2020 di Rumah

Polri imbau masyarakat untuk nonton bareng atau nobar Final Piala AFF antara Indonesia Vs Thailand di rumah masing-masing. Imbauan ini untuk mengantisipasi kerumunan yang berpotensi penyebaran penularan COVID-19, terutama varian Omicron.

Karopenmas Polri Irjen Pol Rusdi Hartono mengajak masyarakat untuk menonton Final Piala AFF 2020 di rumah. Masyarakat juga bisa memberikan semangat dan doa agar Timnas Indonesia menjadi juara.

“Polri mengimbau untuk kegiatan nonton bareng (nobar) tidak ada, lebih baik menonton di rumah saja,” kata Rusdi dalam konferensi pers, Rabu (29/12/2021).

Rusdi mengatakan kondisi pandemi yang masih terjadi semua masyarakat perlu waspada. Terlebih dengan adanya varian baru Omicron yang tingkat penularannya lebih cepat dari varian sebelumnya yang kini telah menyebar di Tanah Air.

Kementerian Kesehatan mencatat ada 47 warga Indonesia terpapar COVID-19 varian Omicron, satu di antaranya merupakan transmisi lokal atau tidak ada kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri maupun melakukan perjalanan ke luar negeri.

Baca juga
Polri Naikkan Kasus Ferdinand ke Penyidikan, 10 Saksi Diperiksa

“Polri mengimbau masyarakat untuk waspada. Situasi pandemi masih terjadi di tengah-tengah kita. Virus Omicron yang disinyalir penularannya semakin kuat dibanding varian lainnya sudah ada di tengah-tengah kita,” kata Rusdi.

Untuk itu, kata Rusdi, Polri mengimbau masyarakat menghindari kerumunan dari kegiatan nonton bareng Final Piala AFF 2021. Karena ketika muncul kerumunan maka semakin resisten terhadap banyaknya penularan COVID-19.

“Harapannya tidak ada nobar, nonton di rumah saja. Tetap memberikan semangat kepada Tim Indonesia dan memberikan doa mudah-mudahan pada Piala AFF kali ini Indonesia menjadi juara,” kata Rusdi.

Laga Final Piala AFF 2020 antara Tim Nasional Indonesia kontra Thailand pertemuan pertama berlansung di Singapore National Stadium pukul 19.30 WIB. Sedangkan untuk pertemuan kedua berlangsung pada 1 Januari 2022.

Baca juga
Ferdy Sambo Disebut Masih Jabat Kasatgassus, Polri Belum Mau Bersikap

Piala AFF 2020 mempertemukan kembali Indonesia dan Thailand pada babak final yang pernah tiga kali berjumpa sebelumnya. Mampukah Tim Nasional Indonesia mampu memperbaiki catatan pertemuan melawan Thailand dan mewujudkan ambisi menyandang gelar juara Piala AFF yang pertama.

Tinggalkan Komentar