Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Polri Kirim Surat ke Interpol Brasil Soal Paket Organ Tubuh Manusia

Polri Kirim Surat ke Interpol Brazil Soal Paket Organ Tubuh Manusia

Interpol Polri kirim surat kepada Interpol Brasil dengan tembusan ke Interpol Singapura untuk meminta konfirmasi soal kasus pemesanan organ tubuh manusia. Interpol Polri kirim surat ini terkait adanya dugaan yang melibatkan perancang busana asal Indonesia Arnold Putra.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan, sejak pihaknya menerima informasi tersebut, Interpol Polri melakukan konfirmasi.

“Interpol Polri kemarin telah melayangkan surat kepada Interpol Brasil dan juga ditembuskan ke Interpol Singapura, terkait adanya permintaan konfirmasi tentang informasi penggerebekan Polisi Federal Brazil terkait adanya perdagangan organ manusia di Brasil,” kata Ramadhan di Mabes Polri Jakarta, Jumat (25/2/2022).

Baca juga
Dukcapil Dijebol untuk Palsukan Kartu Prakerja, Pakar Skeptis Pemerintah Bisa Lindungi Data

Ia mengatakan surat permintaan konfirmasi tersebut sudah Interpol Polri kirim pada Kamis (24/2/2022) kemarin.

Menurut Ramadhan, sampai saat ini Interpol Polri masih menunggu kabar dari permintaan konfirmasi tersebut. “Bila nanti didapat keterangan lanjut akan diinformasikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepolisian Federal Brasil melakukan penggerebekan besar-besaran di Laboratorium Amazonas State University (AEUl) di Kota Manaus, dalam rangka pemberantasan perdagangan manusia termasuk organ manusia.

Kepolisian Federal Brasil menyebutkan bahwa paket berisi organ-organ manusia yang sudah diawetkan dikirim dari Brasil ke Singapura.

Otoritas Brasil menyampaikan, organ-organ yang diketahui dipesan oleh seorang perancang busana Indonesia.

Tinggalkan Komentar