Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Polri Klaim Kantongi Hasil Visum Brigadir J

Selasa, 12 Jul 2022 - 00:19 WIB
Polri Klaim Kantongi Hasil Visum Brigadir J
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan

Polri mengeklaim mengantongi hasil Visum et Repertum dari Brigadir J yang tewas ditembak Bharada E di kediaman Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) lalu.

Brigadir J tewas dengan 7 luka tembakan setelah baku tembak dengan Bharada E di rumah Ferdy Sambo. Dari hasil olah TKP, Brigadir J melepaskan 7 tembakan, sementara Bharada E melepaskan 5 tembakan.

“Pasti ada, nanti kita tanyakan. Jadi walaupun 5 tembakan (Bharada E), ada satu tembakan yang mengenai tangan dan tembus. Jadi kalau disebut ada 7 lubang tapi 5 tembakan itu ada satu tembakan mengenai anggota tubuh,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Senin (11/7/2022).

Kemudian, Ramadhan juga menyebut, telah mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan dari beberapa saksi. Terutama, dari keterangan Bharada E dan istri Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga
Jadi Pengacara Jenderal Sambo, Orang Buangan KPK Akui Tak Mudah dan Bantah Dipaksa

“Ada sudah jelas, proyektil, mungkin percikan darah itu pasti barang buktinya. Ada arah tembakan tangan terus ke dada. Hasil keterangan dan olah TKP jadi tembakan Bharada E itu teknisnya bisa update besok kepada Kapolres Jakarta Selatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, jenazah Brigadir J telah diberangkatkan ke kampung halaman dan diterima pihak keluarga untuk dimakamkan.

Pihak keluarga sempat tak diperkenankan melihat jenazah. Namun, ketika keluarga Brigadir J terus mendesak, akhirnya mereka diperbolehkan melihat jenazah Brigadir J.

Tinggalkan Komentar