Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Polri Ucapkan Belasungkawa Atas Tewasnya Warga dalam Insiden Parigi Moutong

Aksi warga menolak tambang PT Trio Kencana di Parigi Moutong - inilah.com
Aksi warga menolak tambang PT Trio Kencana di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah - ist

Mabes Polri mengucapkan belasungkawa atas tewasnya seorang warga dalam insiden bentrok menolak tambang PT Trio Kencana, di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Kejadian Sulawesi Tengah, khususnya Parigi Moutong. Pertama kali, saya mengucapkan belangsungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut. Kami semuanya mendoakan semoga arwah almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahuwata’ala,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Senin (14/2/2022).

Dedi menegaskan, Kapolri telah memerintahkan jajarannya untuk menindak anggota yang tebukti bersalah dalam insiden tersebut.

Polri, sambung Dedi, bekerja sesuai fakta dan bukti hukum yang dilakukan secara ilmiah.

Baca juga
Usai Imlek, Seragam Baru Satpam Akan Dirilis

Ia menambahkan, aksi massa yang menutup ruas jalan Trans Sulawesi sudah berlangsung selama 10 jam. Jalan itu menghubungkan Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara.

“Kami mencoba untuk melakukan mediasi, dialog, terus kami lakukan. Upaya-upaya penegakan hukum terus kami lakukan dalam rangka menjaga situasi Sulteng tetap kondusif. Karena arus lalu lintas menjadi moda ekonomi di Sulteng tidak boleh terganggu, karena itu moda ekonomi dari Sulteng, Gorontalo dan juga Manado,” pungkas Dedi.

Tinggalkan Komentar