PON XX Papua Digelar Tanpa Penonton?

PON XX Papua Digelar Tanpa Penonton? - inilah.com

Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlasngung pada 2-15 Oktober 2021 nanti kemungkinan akan digelar tanpa dihadiri oleh penonton.

Hal ini sesuai dengan kebijakan yang direkemondasikan Kementerian Kesehatan dalam rapat koordinasi PON XX bersama kementerian/lembaga terkait.

Kemenkes telah menyusun buku pedoman kesehatan selama penyelenggaraan PON dengan menekankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selanjutnya, direkomendasikan agar selama penyelenggaraan PON untuk tidak dihadiri penonton sebagai upaya mencegah klaster penyebaran Covid-19 di Papua.

Yang diperbolehkan ada di arena pertandingan hanyalah atlet, pelatih, ofisial, panitia pelaksana dan Liaison Officer (LO).

Rekomendasi itu ditetapkan lantaran tingkat realisasi vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di sekitar arena pertandingan dan non arena PON masih sangat rendah.

Baca juga  Pigai: Saya Sayang Sama Pak Ganjar, Saya Tidak Benci

Karena itu pemerintah pusat menargetkan program vaksinasi Covid-19 di empat wilayah penyelenggara PON 2021 yakni Kota/Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke dapat selesai pada September 2021.

Tinggalkan Komentar