Pondok Pesantren Berinovasi merehab Pecandu Narkoba

Pondok Pesantren Berinovasi merehab Pecandu Narkoba - inilah.com
Gus kholiq menerima tamu pengurus partai golkar sidoarjo

Salah satu pesantren di kota delta sidoarjo tepatnya Pesantren Al Kholiqi didesa kajeksan tulangan berinovasi merehabilitasi pecandu Narkoba.Pengobatan yang dilakukan juga efektif menggabungkan tradisional dengan ramuan khusus dan Doa.

Hal ini sangat kreatif mengingat kebanyakan tempat rehabilitasi menggunakan obat obatan produksi pabrik ” ujar salah satu kerabat orang yang direhab dan tidak mau disebutkan namanya.

Gus Choliq sapaan akrab pimpinan Ponpes Al kholiqi mengatakan ” Penanganan dalam pencegahan pecandu narkoba itu perlu dilakukan secara preventif maupun kuratif.Agar tidak lagi mengkonsumsi obat obatan terlarang lagi.Disela sela menerima tamu dari pengurus partai Golkar Sidoarjo.

Baca juga  Bea Cukai Terus Gempur Rokok Ilegal

Gus kholiq juga berharap penyalah gunaan narkoba ini perlu diatasi dengan cepat,agar banyak pemuda yang terselamatkan.Mengingat banyak yang kecanduan Narkoba itu dari kalangan pemuda.Harapannya juga dari pihak pemangku jabatan juga mendukung serta memfasilitasi tempat tempat rehabilitasi yang ada di sidoarjo khususnya umumnya di Indonesia.

Penanganan di ponpes al kholiqi ini juga sangat khusus dan terbukti banyak yang sembuh.Bahkan tidak kembali lagi terjerumus kejurang pecandu Narkoba.Ponpes Al kholiqi juga telah bekerjasama dengan BNN kabupaten Sidoarjo dalam menangani pecandu Narkoba.

( mza)

Tinggalkan Komentar