Ponsel 5G Baru realme Akan Penuhi Aturan TKDN 35 persen

Ponsel 5G Baru realme Akan Penuhi Aturan TKDN 35 persen - inilah.com
(inilahcom)

Aturan pemerintah soal tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) minimal 35 persen untuk ponsel 4G dan 5G yang dipasarkan di Indonesia mulai berlaku. Realme selaku salah satu pabrikan smartphone lima besar di Tanah Air mengaku siap meluncurkan produk yang memenuhi persyaratan tersebut.

“Menjawab TKDN¬† yang baru kami sudah aware, kami pasti akan ikuti peraturan baru,” kata PR Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszka saat ditemui Inilah.com dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: TKDN Naik Menjadi 35% Diharapkan Sesuai Kemampuan Produksi Ponsel Lokal

Perempuan yang akrab disapa Vava ini beralasan, Realme sudah memiliki pabrik di Indonesia. Produk-produk Realme juga dirakit di Tanah Air.

Baca juga  Hasil Undian Grup Piala AFF 2020: Indonesia Jumpa Vietnam

“Semua sudah stand by di sini. Kami pasti akan ikuti. Jadi enggak ada masalah,” ujarnya.

Dikatahui produk anyar realme GT Neo 2 dipastikan masuk ke Indonesia pada 3 November mendatang. Perusahaan menjanjikan ponsel itu sudah langsung bisa memakai internet 5G yang tersedia di Indonesia.

“Selama uji coba, Realme GT Neo 2 sudah bisa memakai internet 5G dari Telkomsel,” kata vava.

Itu artinya, Realme GT Neo 2 tak perlu lagi menunggu update software seperti ponsel 5G di Indonesia pada umumnya. Namun ia memperingatkan bahwa fitur itu bisa dipakai selagi pengguna berada di wilayah yang terjangkau 5G.

Baca juga  Spesifikasi realme GT Neo 2 Diungkap Sebelum Peluncuran di Indonesia

“Enggak perlu update software, selama Realme GT Neo2 digunakan di titik yang terjangkau internet 5G,” ujar perempuan yang akrab disapa Vava ini.

Vava beralasan, kebutuhan internet 5G saat ini makin dinikmati konsumen Indonesia. Oleh karenanya, Realme ingin memberikan pengalaman 5G lewat produk buatannya agar tak ketinggalan dari brand ponsel lain.

“Realme enggak mau ketinggalan, kami mau jadi trendsetter. Jadi ketika berbicara soal internet 5G, itu menarik sekali. Makanya kami terus menghadirkan produk 5G ke Indonesia,” tambahnya.

Vava memaparkan, sejauh ini Realme Indonesia sudah mengeluarkan beberapa smartphone 5G di 2021. Di kelas menengah ke flagship ada Realme GT Master Edition, sementara kelas menengah ke bawah ada Realme 8 5G.

Baca juga  Masa Depan Media Sosial: Tiktok Makin Populer, Metaverse dan Realitas Virtual Jadi Tren

Tinggalkan Komentar