Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Ponsel Layar Lipat Terbukti Lebih Disruptif dan Inovatif

Billy Zhang, Vice President of Overseas Sales and Service at OPPO. - inilah.com
Billy Zhang, Vice President of Overseas Sales and Service at OPPO saat menerima penghargaan (Foto Ist)

Seperti fesyen, trend telepon genggam sepertinya akan selalu berulang. Pada tahun 1990-an, ponsel lipat pernah menjadi raja pada industri teknologi. Kini, trend ponsel lipat kembali muncul, tentunya dengan teknologi yang jauh lebih canggih, desain yang lebih elegan, dan tentu saja harga jual yang tak bisa dibilang murah.

Ponsel cerdas dengan layar lipat sudah mulai dirilis dan banyak juga dipamerkan pada Pesta gawai MWC  yang baru ini berakhir, para penerima GLOMO (Global Mobile) Awards pun diumumkan. Ada enam kategori penghargaan di industri seluler: Mobile Tech mengakui solusi yang memajukan dan merevolusi industri komunikasi seluler yang salah satunya datang dari ponsel layar lipat.

Penghargaan Government Leadership adalah satu-satunya dalam kategori tersebut dan Spanyol adalah penerimanya. Kategori Prestasi Luar Biasa diberikan kepada mereka yang berkontribusi paling besar pada industri seluler.

Baca juga
Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders Eksplorasi Keindahan Sumba

“Disruptive Device Innovation” diberikan kepada ponsel layar lipat canggih dari OPPO Find N untuk integrasi Engsel dan tampilannya. Hal ini menjadi bukti bahwa Ponsel layar lipat membawa perubahan.

Vice President of Overseas Sales and Service at OPPO Billy Zhang mengaku sangat terhormat karena OPPO Find N telah menerima Disruptive Device Innovation Award dalam acara GLOMO tahun ini.

Whatsapp Image 2022 03 09 At 10.31.29 Am (2) - inilah.com
OPPO Find N

Menurutnya ini merupakan pengakuan terbesar atas teknologi dan produk OPPO, tidak hanya dari rekan-rekan kami di industri, tetapi juga dari pengguna. Setelah pengembangan selama empat tahun dan melakukan penyempurnaan hingga enam kali,

“kami bangga telah menghadirkan OPPO Find N sebagai ponsel lipat yang cocok digunakan sehari-hari oleh pengguna secara umum dan tak hanya untuk para penggemar teknologi saja. Pengalaman pengguna selalu menjadi prioritas dalam segala hal yang kami lakukan di OPPO, dan kami akan terus mengekplorasi cara baru agar dapat memberikan practical value kepada pelanggan melalui inovasi teknologi, ”ucap Billy Zhang dalam siaran pers yang diterima Inilah.com, Rabu (09/03/2022).

Baca juga
Debut di ASEAN, Mobil BMW M GmbH Bakal Meluncur di GIIAS 2021

Dirilis pada akhir tahun 2021, Find N merupakan ponsel cerdas dengan layar lipat unggulan OPPO yang pertama. Dengan desainnya yang ergonomis, OPPO Find N menghadirkan kenyamanan dalam pengalaman pengguna karena dapat dioperasikan dengan satu tangan dan memiliki layar besar yang imersif saat dibuka. Untuk mengatasi masalah lipatan layar yang biasanya ditemukan pada smartphone lipat lainnya, OPPO telah memperkenalkan desain Flexing Hinge yang dirancang secara mandiri.

Engsel baru yang dipasang pada perangkat OPPO Find N tak hanya meningkatkan keandalan dan mengurangi tampilan lipatan layar, tetapi juga memungkinkan layar untuk berdiri bebas saat dibuka pada sudut antara 50 dan 120 derajat. Hingga saat ini, OPPO Find N telah mencatatkan lebih dari satu juta penjualan.

Baca juga
Gandeng Progate, Kemdikbudristek Kembali Gelar Program Pelatihan Coding Gratis

Dalam ajang penilaian GLOMO ini untuk inovasi perangkat keras dan perangkat lunak inti dalam perangkat smartphone itu sendiri. Dari chip dan prosesor hingga kamera, layar, dan teknologi inovatif lainnya yang memajukan pengalaman pengguna dan meningkatkan kemampuan ponsel cerdas, sebagaimana ditentukan oleh analis, jurnalis, dan influencer independen terkemuka dunia.

Tinggalkan Komentar