Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Porsche Genjot Transformasi Bisnis, Siap Bangun 6 Startup Lagi

Rabu, 08 Jun 2022 - 21:56 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Porsche startup - inilah.com
Kantor Pusat Porsche di Atlanta

Untuk mendukung transformasi bisnis, produsen kendaraan sport Jerman Porsche bersiap mendirikan enam startup baru. Dalam mendirikan startup tersebut, Porsche menggandeng UP.Labs sebagai mitra.

Sebelumnya Prosche telah membangun dua startup yang saat ini terus dikembangkan.

Enam perusahaan rintisan itu akan didirikan dari 2023 hingga 2025 dengan pemilikan minoritas oleh Porsche. Namun setelah tiga tahun, Porsche diizinkan membeli saham sepenuhnya.

“Melalui UP.Labs, Porsche mendapatkan akses ke talenta internasional dan pengetahuan mereka. Tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan posisi Porsche dalam fase transformasi industri otomotif saat ini dalam jangka panjang,” kata Wakil Ketua Dewan Eksekutif Porsche Lutz Meschke dalam pernyataannya, Selasa (7/6/2022) waktu setempat.

Baca juga
JD.ID Susul Start-Up Lainnya yang PHK Karyawannya

Fokus startup akan meliputi aktivitas inti Porsche. Seperti pemeliharaan prediktif, transparansi rantai pasokan, atau ritel digital.

Yang membedakan kolaborasi baru ini adalah UP.Labs akan bekerja secara langsung dengan Porsche untuk mengembangkan startup yang disesuaikan dengan bisnis Porsche. Porsche kemudian memiliki opsi untuk mengintegrasikan mereka ke dalam organisasi.

“Konsepnya menggabungkan keuntungan dari pengembangan startup gratis di pasar, misalnya, melalui partisipasi semua karyawan dalam kesuksesan perusahaan dengan keterlibatan langsung karyawan kami dan hubungan dekat dengan Porsche,” jelas Lutz Meschke.

UP.Labs yang berbasis di Los Angeles telah merancang platform venturing jenis baru dan struktur insentif untuk menangkap semua kelincahan dan inovasi perusahaan rintisan di samping skala dan sumber daya perusahaan.

Tinggalkan Komentar