Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Positif Omicron, Sebelumnya Rusli Habibie ke Jakarta

Rusli Habibie Omicron
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat pemulihan (foto gorontaloprov.go.id)

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengumumkan dirinya positif COVID-19 varian Omicron beberapa hari sepulangnya dari Jakarta pada Minggu (6/2/2022) lalu.

“Saya dari Jakarta tiba di Gorontalo hari Minggu 6 Februari dengan pesawat Garuda. Hasil antigen dari Jakarta negatif dan hasil tes antigen di bandara Gorontalo juga negatif,” katanya.

Kemudian Rusli melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Boalemo untuk mengikuti rapat Forkopimda hingga Selasa (8/2/2022).

Saat itu dirinya mengaku sudah merasa demam dan batuk. Namun setelah menjalani tes antigen kembali hasilnya tetap negatif.

Pada hari yang sama ia meninjau pelaksanaan vaksinasi di Boalemo dan kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato dan kembali ke Kota Gorontalo.

Baca juga
882 Kasus Omicron RI Didominasi Pelaku Perjalanan dari Arab Saudi

Namun kondisi badan yang dirasakan merasa tidak enak yakni demam dan batuk yang semakin sering. Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan tes PCR pada hari itu juga.

“Minta tes PCR dan keluar hasilnya kalau saya positif Omicron,” ujarnya.

Dirinya pun menjalani perawatan selama tiga hari serta berolahraga secara teratur. Tim dokter juga telah melakukan tes terhadap seluruh isi rumah kediaman gubernur mulai dari istri Idah Syahidah, ajudan, sopir, humas.

Untungnya semua hasilnya dinyatakan negatif. “Vaksin dan protokol kesehatan harus tetap jalan. Saat ini hindari kerumunan dulu,” pesannya.

Tinggalkan Komentar