PPKM Longgar, Warga Pasar Rebo Abai Prokes

PPKM Longgar, Warga Pasar Rebo Abai Prokes - inilah.com

Meski pemerintah telah melonggarkan penerapan PPKM Jawa-Bali, namun bukan berarti masyarakat melupakan protokol kesehatan (prokes). Karena masyarakat masih harus mengenakan masker setiap keluar dari rumahnya.

Ali (46) salah seorang warga Pasar Rebo, Jakarta Timur mengaku resah karena di lingkungannya masih banyak yang tidak mengindahkan peraturan memakai masker. Padahal sebelumnya di lingkungannya banyak yang terpapar Covid-19.

Sejumlah poster dan spanduk yang bertuliskan wajib masker pun sudah banyak dipasang di beberapa gang, namun masih banyak warga yang kurang peduli dengan kesehatannya. “Petugas mohon ditindak, di Kampung Gedong banyak warga yang mondar-mandir, nongkrong-nongkrong tidak pakai masker,” katanya.

Baca juga  Tingkat Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Menanggapi keluhan masyakarat, petugas Satpol PP setempat pun berjanji akan lebih rutin melakukan razia makser di pemukiman penduduk. Karena penggunaan masker menjadi salah satu kewajiban bagi masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

Bahkan sebelumnya petugas gabungan telah menindak beberapa orang warga di Jl H Taiman, Pasar Rebo karena kedapatan tidak memakai masker saat di luar rumah. “Empat orang diberi sanksi kerja sosial karena tidak mematuhi prokes di masa pandemi,” kata Syarif, Komandan Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo.

Selain diberi teguran, petugas juga memberikan sanksi edukasi kepada masyarakat supaya tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama dan terus mematuhi prokes, khususnya saat berada di luar rumah.

Baca juga  42 Kasus COVID-19 Omicron Dikonfirmasi di 10 Negara Uni Eropa

Tinggalkan Komentar