Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

PPKM Turun, Terbitlah Party

Senin, 06 Sep 2021 - 17:08 WIB
PPKM Turun, Terbitlah Party  - inilah.com
istimewa

Belum lama ini pemerintah menetapkan penurunan status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 menjadi 3 untuk Jakarta. Kemudian masyarakat dihebohkan dengan adanya video pendek yang memperlihatkan kerumunan di Holywings, Kemang, Jakarta Selatan.

Padahal, covid-19 masih ada. Pandemi covid-19 belum terlihat tanda-tanda menghilang di muka bumi ini. Jika melihat kasus di negara lain, misalnya di Singapura kini kembali tinggi. Singapura melaporkan tambahan 253 kasus lokal pada Sabtu, (04/09/2021).

Angka tersebut adalah rekor tertinggi selama setahun ini di negara tersebut. Singapura sebelumnya mengambil langkah pelonggaran dalam protokol kesehatan (prokes) covid-19 mengingat 80 persen populasi divaksin.

Baca juga
Mengapa Merokok Dapat Meningkatkan Risiko Bila Terkena Covid-19?

“Di Singapura belum selesai-selesai,” kata Muhammad Fajri saat dihubungi INILAHCOM lewat sambungan telepon, Jakarta, Senin, (06/09/2021).
 
Masih menurut Fajri masyarakat bisa belajar dari kasus di Thailand. Dia menjelaskan, kasus di Thailand pernah mengalami lonjakan karena berasal dari klaster tempat hiburan malam di sekitar ibu kota.

“Ditambah lagi dengan banyak kasus negara di dunia ada datanya seperti Thailand itu menyebar dari bar itu bisa kita notice. Negara-negara tersebutkan tadinya sudah rendah seperti Korea, Thailand nah ternyata penyebaran tertinggi itu di diskotik atau di bar,” paparnya.  

Dia menegaskan, ruangan tertutup seperti di bar bisa menjadi salah satu penyebaran virus yang cepat.

Baca juga
Lima Cara Halau Gelombang Tiga Covid-19 di Indonesia

“Karena memang ruang tertutup habis itu naik lagi kasusnya. Ada beritanya itu jelas banget.Jadi gelombang kedua dan ketiga juga begitu. Jadi kalau ditanya seberapa risiko yang sangat risiko,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar

×