Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

PPP Sudah Siap Dukung Kaesang Jadi Walkot Solo di 2024

Rabu, 25 Jan 2023 - 16:00 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Akad Nikah Kaesang
Kaesang Pangarep tampak tegang menunggu kedatangan Erina Gudono di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu, (10/12/2022). (Dokumentasi: Tangkapan layar dari channel YouTube Presiden Joko Widodo).

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Kota Solo. Padahal Kaesang sendiri belum secara terbuka menyatakan akan maju di Pilkada 2024.

Tentu siap, tentu siap, tentu siap. Nah tapi tentu nanti akan ada proses-proses komunikasi politik,” ujar Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Dia menilai sosol Kaesang memiliki potensi untuk maju di Pilkada 2024. Sebab Kaesang mewakili generasi milenial yang produktif. Sehingga PPP merasa perlu untuk mendukung anak muda seperti Kaesang untuk berkarier di dunia politik.

“Beliau adalah generasi milenial yang produktif yang bisa nanti menjadi generasi bangsa ini ke depan ya tentu harus kita kawal, kita dukung dan semua anak-anak bangsa kita ini, yang lain yang nemiliki potensi untuk nanti terus berkiprah ya, dalam dunia perpolitikan nasional yang bisa berpotensi untuk nanti bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ini ya harus kita tumbuh kembangkan,” ujarnya.

Baca juga
Khofifah Bentuk Tim Investigasi Telusuri Jajanan Berbahan Nitrogen Cair

Mardiono mengatakan, dukungan PPP kepada Kaesang ini bukan karena yang bersangkutan adalah anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi dukungan tersebut murni karena PPP ingin merekrut tokoh-tokoh yang berkualitas.

Mardiono mengaku PPP siap mendukung siapapun anak muda yang mau terjun ke politik. Terlepas apakah statusnya itu sebagai anak presiden atau bukan.

“PPP akan senantiasa terus memperkuat fundamental politik negeri ini dan tentu PPP gigih untuk merekrut mengajak para tokoh bangsa ini. Terlepas apakah itu putranya Pak Jokowi atau generasi bangsa yang lain kita harus masuk dalam ruang politik ini karena ruang politik inilah sebagai produk demokrasi kita,” ujar Mardiono.

Baca juga
Ridwan Kamil: Setelah Jabar Juara, Kini Bidik Golkar Juara

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Gibran mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

“Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik,” kata Gibran di Surakarta seperti mengutip Antara, Selasa (24/1/2023).

Meski demikian, ia belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar