Selasa, 07 Februari 2023
16 Rajab 1444

Prabowo: Arab Saudi Bisa Kalahkan Argentina, Indonesia Kapan Ikut Piala Dunia?

Minggu, 27 Nov 2022 - 14:04 WIB
Img 20221127 Wa0013 - inilah.com
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Antara/Tim Media Prabowo Subianto)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku enggan menyaksikan Piala Dunia (World Cup) 2022 di Qatar. Pasalnya, Indonesia tidak berpartisipasi dalam gelaran pesta sepak bola dunia itu. Namun Prabowo tak ketinggalan informasi, karena membeberkan keberhasilan Arab Saudi menaklukan Argentina dengan skor 2-1.

“Kemarin, Arab Saudi bisa kalahkan Argentina. kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?” kata Prabowo dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Pernyataan tersebut disampaikan eks Danjen Kopassus sewaktu memberi sambutan pada acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11). Prabowo mengaku gandrung dengan sepak bola. Namun lantaran Indonesia tidak ikut berlaga dia memilih untuk tidak menonton.

Baca juga
Nestapa Son Heung-min Didera Cedera Mata, Terancam Absen di Piala Dunia 2022

“Saya pecinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya enggak mau karena Indonesia tidak bermain,” kata Prabowo.

Menurutnya, Indonesia semestinya sudah bisa berlaga di Piala Dunia. Pasalnya banyak negara yang lebih kecil dapat berpartisipasi, seperti Ghana dan Nigeria. Timnas Indonesia diyakini Ketum Gerindra tidak kalah tangguh dengan kedua negara Afrika tersebut.

Prabowo mengaku tergerak dan mengambil peran untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia untuk berpartisipasi dalam turnamen sepak bola dunia. Atas dasar ini dia berencana memboyong atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

Baca juga
Amerika dan Meksiko Lolos, Sisa Tiga Slot untuk Tampil di Piala Dunia 2022

“Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang (ada) di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana. Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, ‘Indonesia bisa enggak kirim (ke akademi)?’ Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita,” kata Prabowo.

Tinggalkan Komentar