Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Prabowo dan Cak Imin Sepakat Kerja Sama, Gerindra-PKB Koalisi di Pemilu 2024

Sabtu, 18 Jun 2022 - 23:34 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Prabowo cak imin gerindra pkb koalisi pemilu 2024 - inilah.com
dok instagram @cakiminow

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Hasil pertemuan itu, Prabowo dan Cak Imin sepakat untuk bekerjasama pada Pemilu 2024.

“Dengan demikian komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif dan juga dengan partai-partai lain. Tetapi Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan dimana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerjasama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024,” kata Prabowo usai menerima kunjungan Cak Imin.

Baca juga
Prabowo Sulit Bersaing dengan Capres Muda

Prabowo menyebut telah menjalin komunikasi dengan Cak Imin selama beberapa bulan terakhir. Gerindra dan PKB, sambung Prabowo siap menghadapi proses pemilu 2024.

“Malam hari ini saya mendapat kehormatan menerima beliau Ketum PKB di Kertanegara Nomor 4 ini dan kita melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang intensif, tentunya kita semua sadar bahwa bangsa kita, negara kita akan menghadapi proses politik menjelang 2024 Pilpres, Pileg dan diujungnya Pilkada. Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting,” ujar Prabowo.

Senada dengan Prabowo, Cak Imin menyampaikan partainya siap bekerjasama dengan Gerindra pada Pemilu 2024.

“Alhamdulillah malam hari ini semakin menguat kerja sama itu sampai pada kesimpulan apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerjasama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg dan Pilkada di 2024,” kata Cak Imin.

Baca juga
Simak Nih, 3 Tips Mudik Asyik dan Aman Pakai Sepeda Motor

“Dan kita PKB dan Gerindra visi misi tujuan dan perjuangannya sama untuk NKRI yang lebih maju adil dan sejahtera. Terima kasih Pak Prabowo atas pertemuan pada malam hari ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar