Prabowo dan Ganjar Adu Kuat Curi Hati Rakyat Papua

Prabowo dan Ganjar Adu Kuat Curi Hati Rakyat Papua - inilah.com

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi momen penting para tokoh untuk berada di tengah-tengah masyarakat sekaligus mencuri hati masyarakat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Seperti halnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kader PDIP ini kerap digadang-gadang akan dijagokan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ganjar, melalui akun Instagramnya @ganjar_pranowo, kerap mengabadikan momen bersama masyarakat Papua sejak awal kedatangannya. Mulai dari menikmati makanan khas Papua yakni papeda serta ikut menari Burere bersama masyarakat setempat.

Ia juga menyempatkan diri berbincang di sebuah stasiun radio lokal di Papua dan menyambangi warga berdarah Jawa yang tinggal di Tanah Papua. “Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Sehat terus sedulur-dulurku orang Jawa dan Madura yang ada di Papua. Tetap guyub rukun, seduluran selawase,” tulisnya.

Baca juga  Foto: Potret Pembangunan JPO RPTRA Kalijodo di Jalan Tubagus Angke yang Ramah Disabilitas

Kemudian Ganjar juga menyambangi Desa Adat Yoka Papua yang merupakan kampung peradaban dari Jayapura. Dari desa tersebut dirinya terinspirasi menggagas desa kembar antara desa di Papua dengan Jawa Tengah.

Tak hanya itu, ia juga menyempatkan diri menyambangi kediaman Rektor Universitas Cendrawasih di Jayapura. Kedatangannya pun disambut dengan baik oleh masyarakat setempat dan dikalungi noken kehormatan.


Di postingan terakhirnya, ia tampak bangga mendapat cinderamata kerajinan tangan khas Papua yang dikalungkannya. “Menyenangkan sekali ini. Terimakasih sadara-saudaraku Papua, i love you full… udah seperti atlit yang dikalungi medali belum?” ucapnya.

Selama berada di Papua, Ganjar selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, baik pribumi maupun pendatang yang sudah menetap di Papua.

Baca juga  Hasil OTT Kolaka Timur, Bupati dan Kepala BPBD Jadi Tersangka, Ini Kasusnya

Tak berbeda dengan Ganjar, Prabowo Subianto pun mendapat sambutan hangat oleh masyarakat Papua saat tiba di Bumi Cendrawasih. Masyarakat setempat berebut ingin berswafoto dan memberi salam dengan cara mengepalkan tangannya ke arah kepalan tangan mantan capres tersebut.

Kedatangan Menteri Pertahanan di Tanah Papua ini untuk meninjau kesiapan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani di Kabupaten Merauke untuk mendukung penyelenggaraan PON XX di Merauke.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyempatkan diri untuk menyapa para pekerja proyek rumah sakit dan lagi-lagi seluruh pekerja pun ingin berfoto bersama dan berjabat tangan. Namun karena masih pandemi, Prabowo hanya mengacungkan jempol seraya mengucapkan terima kasih.

Baca juga  PAN Beri Sinyal Dukungan Kepada Ridwan Kamil?


“Oke, oke, matur nuwun ya,” ucapnya kepada para pekerja yang kebanyakan berasal dari Pulau Jawa.

Tak hanya itu, mantan Danjen Kopassus ini juga mendapat sambutan antusias dari jajaran TNI yang bertugas di Papua. Bahkan ia tak sungkan untuk memeluk prajurit TNI tersebut.

Meski dua kali gagal pilpres, namun sambutan hangat masyarakat di setiap kunjungannya menjadi bukti bahwa jenderal bintang tiga purnawirawan TNI itu masih melekat di hati masyarakat.

Tinggalkan Komentar