Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Prabowo Kembali Jadi Ketum IPSI, Menpora Amali Pede Pencak Silat Konsisten Sumbang Prestasi

Sabtu, 18 Des 2021 - 06:30 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Menpora Amali Pencak Silat - inilah.com
Pencak Silat

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin (menpora) Amali meminta Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) melalui atlet-atlet andalannya bisa terus konsisten dalam menyumbangkan prestasi untuk negeri.

“Kita butuh konsistensi prestasi karena prestasi itu akan lahir dari kepemimpinan yang kuat, kepemimpinan yang konsisten. IPSI penting untuk selalu konsisten dalam berprestasi,” kata Menpora Amali, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali dalam Musyawarah Nasional (Munas) XV PB IPSI dengan tema “Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade”, di Hotel Aston, Sentul, Bogor, 15-18 Desember.

Zainudin pun mengapresiasi deretan prestasi yang ditorehkan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai ketua umum.

Baca juga
Di Beranda Istana Alhambra (3 – Memohon Restu Ibu)

“Kita masih butuh sosok pemimpin seperti Bapak Prabowo Subianto. Pemerintah mengapresiasi prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan oleh kepengurusan sekarang oleh pimpinan Bapak Prabowo Subianto,” kata Menpora.

Senada, Ketua Umum KONI Marciano Norman menilai pembinaan olahraga PB IPSI di bawah pimpinan Prabowo Subianto sejauh ini berjalan dengan baik.

“Terbukti pada Asian Games 2018 yang lalu, pencak silat keluar sebagai juara umum yang berkontribusi banyak kepada kontingen Indonesia. Selain itu, beberapa atlet pencak silat juga meraih juara dunia pada sejumlah kejuaraan,” kata Marciano.

Ke depan, Marciano berharap pencak silat dapat menjadi olahraga bela diri kebanggaan Indonesia yang juga dipertandingkan pada Olimpiade.

Baca juga
Anggiat 'Anak Jenderal' yang Nangis Saat Mengaku Istri Seorang Lettu

Marciano juga berharap melalui Munas PB IPSI dapat menghasilkan kepengurusan yang mampu meningkatkan prestasi pencak silat Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Marciano juga berterima kasih kepada penggiat pencak silat yang berkontribusi menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Sebelumnya diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Kembali dipercaya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Ketum PB IPSI) periode 2021-2025. Ini berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) XV di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (17/12/2021).

“Kita ingin membawa pencak silat ke Olimpiade. Untuk itu, kita sangat butuh dukungan dari seluruh pihak. Sedikit demi sedikit, pencak silat dilirik, digandrungi, dan dipelajari bangsa lain,” katanya dikutip dari keterangan tertulis.

Tinggalkan Komentar