Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Prabowo: Pandemi Alarm Perhatikan Masalah Medis

Prabowo: Pandemi Alarm Perhatikan Masalah Medis

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menekankan pandemi COVID-19 menjadi alarm bagi seluruh pihak untuk lebih memperhatikan masalah kesehatan. Kementerian Pertahanan, konsisten memberi dukungan kepada tiga matra TNI untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya bidang medis. Yakni menambah rumah sakit di komando utama. Serta meningkatkan fasilitas rumah sakit TNI demi memberi pelayanan terbaik bagi prajurit TNI dan masyarakat umum.

“Dalam peperangan yang akan datang, ancaman yang besar bagi negara akan semakin berbentuk lain, di antaranya adalah ancaman biologi. Karena itu, datangnya pandemi adalah alarm bagi kita agar lebih memperhatikan masalah medis,” kata Prabowo, Jumat (4/2/2022).

Baca juga
Foto: Kedatangan Wisatawan di Bandara Ngurah Rai Bali Naik Signifikan

Prabowo menekankan bidang kesehatan merupakan faktor krusial dalam keberhasilan sebuah angkatan perang.

“Jawatan kesehatan, dinas kesehatan merupakan dukungan yang sangat vital bagi keberhasilan sebuah angkatan perang. Adanya dinas kesehatan, pelayanan kesehatan yang andal adalah moril bagi prajurit di semua garis. Baik darat, laut, dan udara,” terang Prabowo.

Prabowo Subianto pada Kamis (3/2) meresmikan fasilitas kesehatan baru berupa Pusat Pencitraan Resonansi Magnetik/Magnetic Resonance Imaging (MRI) Center di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Dalam peresmian itu, Prabowo meninjau kondisi dan kesiapan Pusat MRI RSPAD yang nantinya berguna untuk menghasilkan gambar struktur tubuh secara rinci sehingga dapat membantu dokter mendiagnosis penyakit pasien.

Tinggalkan Komentar