Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Prabowo Sebut Koalisi dengan Partainya Cak Imin Penuh Risiko

Sabtu, 13 Agu 2022 - 12:34 WIB
1660364347155 - inilah.com
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menggandeng tangan Ketum Prabowo dalam deklarasi koalisi di Rapimnas Partai Gerindra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Inilah.com/Safarian Shah).

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengakui jalinan kerja sama politik dengan partainya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terlalu cepat. Bahkan, penuh risiko.

“Kalian yang pertama mengajak kerja sama dengan Gerindra. Ada yang mengatakan terlalu cepat? Dan kadang-kadang yang pertama itu penuh risiko,” kata Prabowo dalam Rapimnas Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Prabowo, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sosok berani mengambil keputusan untuk menjalin koalisi lebih awal dengan Gerindra.

“Berarti pimpinan kalian Gus Imin dan jajaran mereka orang-orang yang berani,” ujar Prabowo menegaskan.

Baca juga
Dua Wakil Indonesia Siap Bertarung di Final BAC 2022

Sehingga, lanjut dia, Partai Gerindra mengapresiasi langkah PKB yang mengajak kerja sama dan memberi kepercayaan untuk menata politik masa depan secara bersama-sama.

“Jangan mengira pimpinan politik itu mudah. Semakin tinggi jabatan, semakin diterpa oleh serangan yang tidak pernah berhenti. Itikad baik dipelintir niat baik juga begitu, itulah risiko,” sebutnya.

Tinggalkan Komentar