Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Prediksi Lazio vs Bologna: Ujian Konsistensi Si Elang Ibu Kota

Kamis, 19 Jan 2023 - 17:00 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
prediksi lazio vs bologna
Gelandang Lazio Manuel Lazzari dan Adama Bakary Soumaoro dari Bologna FC berebut bola saat pertandingan Serie A antara SS Lazio dan Bologna FC di Stadio Olimpico pada 14 Agustus 2022 di Roma, Italia. (Foto: Getty Images)

Lazio siap menghadapi Bologna di babak 16 besar Coppa Italia 2022/23. Laga akan berlangsung di Stadio Olimpico, Jumat (20/1) dini hari WIB.

Biancoceleste julukan Lazio siap memulai kampanye Coppa Italia tahun ini dari babak 16 besar setelah berhasil masuk delapan besar liga Italia 2021/22.

Namun, tim besutan Maurizio Sarri datang terlambat dengan performa yang kurang konsisten. Sang “Elang Ibu Kota” mencatatkan satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan dalam tiga laga terakhirnya dan saat ini berada di peringkat 5 klasemen Liga Italia dengan raihan 34 poin.

Lazio sendiri akan tampil tanpa Ciro Immobile yang masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Meski masih menjalani pemeriksaan, dia dipastikan tidak bermain di babak 16 besar Coppa Italia.

Baca juga
Foto: Lazio vs Venezia, Si Elang Kembali ke Jalur Papan Atas Liga Italia

“Ciro Immobile hanya bermain 15 menit ketika melawan Sassuolo (sebelum digantikan Pedro), dan mengalami cedera. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, terdapat robekan tingkat satu pada paha kanannya,” demikian mengutip Football Italia, Kamis (19/1/2023).

Laman resmi Lazio juga mengumumkan Ciro Immobile saat ini sedang menjalani terapi pemulihan cedera. Namun, belum ada kepastian mengenai berapa lama sang striker harus beristirahat.

Kendati tanpa Ciro Immobile, Lazio masih mempunyai penyerang lain yang tidak kalah berkualitas, seperti Pedro. Apalagi, tim asuhan Maurizio Sarri ini punya permainan dinamis dan semua pemain dapat mencetak gol.

Sebaliknya, Bologna melaju ke babak 16 besar Coppa Italia setelah mengalahkan Cagliari 1-0. Namun, tim besutan Thiago Motta ini membawa fasilitas yang kurang ideal untuk bertandang ke ibu kota.

Baca juga
Bermain 10 Pemain, Lazio Mampu Menang 3-1 atas Sampdoria

Dalam tiga laga terakhir, klub berjuluk Rossublu itu hanya menang satu kali dan kalah dua kali.

Pertemuan terakhir kedua tim yang berlangsung di laga pembuka Liga Italia musim ini dimenangkan oleh Lazio dengan skor tipis 2-1. Lantas siapakah yang akan memenangkan duel tersebut nanti dan melaju ke babak selanjutnya?

Prediksi Lazio vs Bologna

Lazio telah meningkat performanya di bawah asuhan Maurizio Sarri musim ini tetapi memiliki beberapa masalah inkonsistensi saat ini. Pemain seperti Felipe Anderson dan Mattia Zaccagni tampil impresif musim ini dan akan berusaha untuk membuat perbedaan di pertandingan ini.

Bologna turut dapat mengemas perlawanan pada hari mereka dan akan berniat melakukan kesalahan minggu ini. Lazio adalah tim yang lebih baik saat ini, bagaimanapun, dan sepatutnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Baca juga
Bukan EPL atau La Liga, Serie A Kini Kompetisi Paling Kompetitif di Eropa

Prediksi: Lazio 2-1 Bologna

Prediksi Susunan Pemain Lazio vs Bologna

Lazio (4-3-3): Provodel; Lazzari, Patrick, Casale, Marusic; Milinkovic-Savic, Mark Anthony, Dasar; Peter, Rektor, Zaccagni.

Bologna (4-3-3): Bardi; Posch, Lucumi, Soumaoro, Lykogiannis; Moro, Schouten, Ferguson; Samson, Orsolini, Barrow.

Tinggalkan Komentar