Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Premier League is Back, Menguji Kehebatan Arsenal di Kompetisi Sesungguhnya

Jumat, 05 Agu 2022 - 19:03 WIB
Premier League is Back, Menguji Kehebatan Arsenal di Kompetisi Sesungguhnya
Arsenal siap memulai kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023

Liga Inggris bakal bergulir mulai minggu ini, laga Crystal Palace vs Arsenal bakal jadi pembuka kompetisi paling kompetitif di dunia itu.

Laga Crystal Palace vs Arsenal bakal digelar pada Sabtu (6/8/2022) dini hari pukul 02.00 WIB di Selhurst Park, London, markas Palace.

Laga pembuka ini bakal jadi ajang pembuktian bagi Arsenal di kompetisi sesungguhnya. Selama tur pramusim, The Gunners tampil mentereng dengan meraih lima kemenangan dari lima pertandingan pramusimnya.

Kemenangan 4-0 atas Chelsea dan 6-0 atas Sevilla jadi bekal penting anak asuh Mikel Arteta dalam mengarungi kompetisi musim 2022/2023.

Apalagi rekrutan anyar mereka, Gabriel Jesus, langsung klop dengan permainan Arsenal dan langsung membuka keran golnya di laga pramusim.

Baca juga
Ilkay 'Super' Gundogan, Mengulang Cerita Dramatis Kun Aguero 10 Tahun Lalu

Gabi Jesus konsisten menyumbang gol dalam empat pertandingan Meriam London di pramusim. Dengan statistik; dua gol vs Nurenberg, satu gol vs Everton, Satu gol kala meremukkan Chelsea, dan tiga gol saat membenamkan Sevilla di laga terakhir pramusim.

Musim lalu, Arsenal finis di peringkat 5 klasemen akhir Liga Inggris dan berhak bermain di Liga Europa bersama MU musim ini.

Sementara tuan rumah Crystal Palace menyambut sang lawan dengan catatan ‘biasa’ saja. Anak-anak asuh Patrick Vieira dikalahkan Liverpool 0-2 dan Manchester United 1-3. Selebihnya, mereka menang empat kali dan imbang dua kali melawan tim-tim yang selevel atau yang relatif lebih lemah.

Baca juga
Manchester City Tuntaskan Transfer Haaland

Meski tak diunggulkan dalam laga nanti, Palace punya bekal catatan rekor pertemuan yang bagus saat bertemu The Gunners. Dari lima pertemuan terakhirnya, Palace sukses menahan imbang Arsenal tiga kali, dan saling mengalahkan di dua pertemuan sisanya.

Bahkan di pertemuan terakhirnya, Palace sukses mencukur Arsenal tiga gol tanpa balas.

Tinggalkan Komentar