Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Presiden Jokowi Dapat Oleh-oleh Satu Truk Jeruk dari Petani Karo

Selasa, 07 Des 2021 - 01:06 WIB
263760059 371970281397460 2892536213291875392 N - inilah.com
Presiden Jokowi Menerima Langsung 1 truk Jeruk Dari Petani Karo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima satu truk berisi buah jeruk sebanyak tiga ton di Istana Merdeka, Senin (6/12/2021).

Presiden juga menerima langsung 6 orang perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi berjanji akan segera memperbaiki jalan rusak di Liang Melas Datas.”Saya sudah dengar semua kok, jadi nggak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin (5/12/2021) sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan,” kata Jokowi.

Baca juga
Menapis Calon Presiden

Setelah menerima jeruk yang dibawa perwakilan warga tersebut, Presiden Jokowi memberikan bantuan tunai untuk para petani warga Liang Melas Datas.”Ini nanti sampaikan ke petani. Oleh-oleh sudah saya terima, ini gantinya. Nanti sampaikan, Ini jalannya langsung dikerjakan. Nanti kalau jalannya jadi, saya ke sana. Sampaikan. Biar dikerjakan dulu, nanti (jalannya) jadi saya baru ke sana,” ujar Jokowi.

Setia Sembiring, salah seorang perwakilan warga mengatakan ia bersama rekan-rekannya datang langsung menemui Presiden Jokowi dengan harapan mendapatkan perhatian terkait kondisi jalan yang rusak di daerahnya. Menurutnya, jalan yang rusak tersebut juga berdampak pada warga di enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas.

“Tadi di dalam kami mengantarkan oleh-oleh ini, mudah-mudahan dan kami harapkan Bapak Presiden kita memperhatikan kami masyarakat Desa Liang Melas yang jumlahnya enam desa ditambah tiga dusun. Jadi kami harapkan benar bantuan Bapak itu agar desa kami bisa ada perubahan dari dulunya menjadi agak lebih baik,” kata Setia Sembiring seusai bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka.

Baca juga
Kaesang Bukan Pengusaha Tajir, Tapi Beli Saham Hampir Rp100 Miliar

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan dengan perwakilan masyarakat Liang Melas Datas yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Tinggalkan Komentar