Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Presiden Jokowi Dipastikan Tonton Balapan Formula E Bareng Anies dan Sandi Hari Ini

Sabtu, 04 Jun 2022 - 06:50 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Presiden Joko Widodo (kiri) Didampingi Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan Meninjau Jakarta International E Prix Circuit (jiec) Di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). - inilah.com
Presiden Joko Widodo (kiri) Didampingi Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan Meninjau Jakarta International E Prix Circuit (jiec) Di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar di Sirkuit Formula E, Jakarta, hari ini Sabtu (04/06/2022).

“Insya Allah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat (03/06/2022).

Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022. Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Sebelum menyaksikan balapan, Jokowi rencananya akan menyapa para pembalap atau grid walk bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Selain itu, ada juga Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

Baca juga
Erick Thohir Dukung Penyelenggaraan Formula E di Jakarta

“Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap,” kata Heru.

Sebelumnya Jokowi sudah meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta ini pada Senin (25/05/2022)

“Kami harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” Jokowi saat itu.

Pada 31 Mei lalu, Ahmad Sahroni juga telah mengatakan lokasi parkir di dekat sirkuit Formula E hanya diperuntukkan bagi Jokowi. Para penonton VIP dan VVIP lain harus parkir sesuai kelas tiket Formula E yang dibeli.

Ada dua area parkir untuk penonton Formula E yakni di area Jakarta International Expo (JIExpo) dan Jakarta International Stadium (JIS). Panitia juga akan siapkan shuttle bus untuk antar jemput menuju ke lokasi balapan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga
Di Muktamar NU, Jokowi Singgung Dapat Telepon dari Kiai Soal Vaksin

“Kalau Presiden datang, hanya kendaraaan Presiden yang boleh parkir di dalam (area) VVIP,” ujar Sahroni saat itu.

Lalu pada 1 Juni, Vice President Communication Formula E Jakarta Iman Sjafei mengatakan panitia telah menyiapkan kursi untuk Presiden Jokowi.

“Jadi kita sudah melakukan persiapan, kita sudah kasih slot misalnya kalau presiden datang duduknya di mana,” ujar Iman.

Tinggalkan Komentar