Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Presiden Jokowi Lepas Parade Pebalap MotoGP

Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap MotoGP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas parade pebalap MotoGP dari Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Jokowi melakukan countdown iring-iringan dan segera setelah itu para pebalap MotoGP langsung tancap gas.

Sementara itu Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau masyarakat tidak mengganggu jalannya parade MotoGP.

“Jadi tuan rumah yang baik, tertib, patuhi aturan petugas, jangan mengganggu parade MotoGP. Karena ini akan dilihat oleh seluruh dunia internasional,” kata Sambodo, Rabu (16/2/2022).

Sambodo menyampaikan ada 3 rombongan dalam parade MotoGP ini. Yakni rombongan Pebalap MotoGP, pebalap pabrikan, dan komunitas motor.

Baca juga
Ini Alasan Lebih Baik Memilih Asuransi Mobil dari Sinar Mas

“Jadi ada 3 rombongan. Rombongan pertama itu yang terdiri dari 20 pebalap MotoGP, kemudian rombongan kedua ada 60 pebalap dari pabrikan termasuk juga dari Pertamina. Kemudian ada grup C di belakangnya ada 300-500 komunitas sepeda motor yang ada di Jakarta,” ucapnya.

Polisi memberlakukan penutupan Jl Medan Merdeka Utara untuk kelancaran Parade MotoGP. Namun, Jl Thamrin yang dilalui konvoi parade ditutup sementara saat peserta melintas.

Tinggalkan Komentar