Presiden Jokowi: PAN Jaga Moderasi dan Inklusivisme Politik

Presiden Jokowi: PAN Jaga Moderasi dan Inklusivisme Politik - inilah.com

Dalam rangka ulang tahun PAN yang ke-23, Presiden Joko Widodo memberikan sambutannya, Senin (23/8/2021). Presiden menyampaikan selamat untuk hari jadi partai berlambang matahari putih ini. PAN dipercaya akan terus mengawal agenda reformasi dengan politik yang berkeadaban.

Dalam acara yang digelar secara hybrid antara daring dan luring ini, hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beserta selurub jajaran badan pengurus harian DPP PAN. Hadir pula ribuan kader di seluruh DPW dan DPD PAN se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut bahwa PAN merupakan partai yang mampu menjaga keseimbangan dan prinsip keterbukaan dalam politik. “Saya percaya PAN akan menjaga moderasi dan inklusivisme politik,” ujarnya.

Baca juga  Bima Arya akan Maju di Pilkada DKI?

Hadir pula memberikan tausiyah Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir. Beliau berharap PAN bisa terus mengawal cita-cita reformasi. Haedar juga menyampaikan tiga pesan.

“Pertama, di tengah era Covid19, PAN harus menjadi bagian integral untuk ikut menyelesaikan permasalahan yang ada, melalui peran politiknya. Kedua, PAN harus tampil membela rakyat, berada di tengah rakyat, dengan jiwa empati, simpati dan memberi solusi. Ketiga, PAN harus mampu menghidupkan kembali jiwa reformasi yang sejati. Yakni demokrasi yang berbasis nilai pancasila dan kebudayaan luhur bangsa,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar