Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Presiden Jokowi Perintahkan Gerak Cepat Tanggulangi Erupsi Semeru

Minggu, 05 Des 2021 - 20:13 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
263184699 1148121365726220 6104796187312832838 N - inilah.com
Presiden Jokowi Melalui Mensesneg Perintahkan Instansi Terkati Gerak Cepat Tanggulangi Erupsi Semeru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan instansi terkait mengambil langkah tanggap darurat menanggulangi erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

Dalam hal ini, Jokowi telah memberikan perintah kepada Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI, Kapolri, serta gubernur dan bupati.

“Melakukan langkah-langkah tanggap darurat, mencari dan menemukan korban, memberikan perawatan kepada korban luka-luka dan melakukan penanganan dampak bencana,” jelas Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers, Minggu (5/12/2021).

Selain itu, Presiden Jokowi juga memerintahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan, penyediaan logistik kebutuhan pengungsi, serta perbaikan infrastruktur diselesaikan dalam waktu yang singkat.

“Bapak presiden juga memerintahkan agar bantuan pelayanan kesehatan, penyediaan logisgik kebutuhan dasar pengungsi, serta perbaikan infrastruktur dapat diselesaikan dalam waktu yang sangat sangat singkat,” ujar Pratikno.

Baca juga
Semenjak Pandemi Digital Menjadi Suatu Keharusan

Pratikno menuturkan, pemerintah mengimbau kepada masyarakat mengikuti arahan petugas di lapangan dan meningkatkan kewaspadaan. Para kepala daerah juga diminta mengajak masyarakat selalu siaga dan bekerja sama mengantisipasi bencana ke depan.

“Kepada kepala daerah dan pejabat pemerintah untuk selalu waspada dan mengajak masyarakat untuk selalu siaga dan waspada, saling bekerja sama untuk mengantisipasi datangnya bencana semacam ini,” tukasnya.

Tinggalkan Komentar