Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi

Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi - inilah.com
( dok. Biro Pers Seketariat Presiden)

Presiden Joko Widodo dilaporkan tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab seusai menempuh penerbangan selama kurang lebih 7,5 jam dari Glasgow, Skotlandia, Selasa (2/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (3/11/2021) pagi, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang ditumpangi Presiden mendarat di Terminal Kepresidenan Bandara Internasional Abu Dhabi pada Selasa sekitar pukul 22.50 waktu setempat atau Rabu, pukul 01.50 WIB.

Setelah pesawat berhenti dengan sempurna, Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis beserta Ibu Farida Husin Bagis, Menteri Energi Uni Emirat Arab Suhail Al Mazroui, dan Atase Pertahanan RI Riyadh Brigjen Erlangga di bawah tangga pesawat.

Baca juga  Vaksin Habis, Jokowi Tegaskan Minta ke Kemenkes

Sebelum meninggalkan bandara, Presiden Jokowi berbincang-bincang dengan Menteri Energi Uni Emirat Arab, Suhail Al Mazroui, didampingi Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis, di Ruang Majlis.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama rombongan meninggalkan Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, menuju hotel tempat menginap selama berada di Abu Dhabi.

Uni Emirat Arab merupakan negara ketiga yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam rangkaian lawatan ke luar negerinya setelah Italia dan Skotlandia.

Di Abu Dhabi, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) dan menghadiri pertemuan bisnis dengan beberapa tokoh dan pebisnis.

Baca juga  PPKM Longgar, Warga Pasar Rebo Abai Prokes

Kegiatan Presiden Jokowi di Abu Dhabi utamanya untuk memperkuat kerja sama terutama dalam bidang perdagangan dan investasi.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Abu Dhabi antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tinggalkan Komentar