Kunjungi GIIAS 2021, Presiden Jokowi Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik

(foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo menyampaikan ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan perlu segera dibangun, sehingga pemerintah terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya seusai meninjau pameran otomotif GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (17/11/2021).

“Kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid, tetapi sekali lagi, yang semuanya harus ramah lingkungan,” ujar Presiden Jokowi.

Pada pameran GIIAS kali ini, Presiden juga meninjau sejumlah booth dari berbagai brandatau merek otomotif. Di sejumlah booth ini, Presiden juga mencoba menumpangi beberapa mobil yang dipajang.

Baca juga  Susi Sebut untuk Kualitas SDM Lebih Baik, Jumlah PNS 40 Persen Cukup

Selain itu, Presiden juga bertemu dengan sejumlah CEO dari para produsen mobil yang hadir dalam pameran yang mengusung tema ‘Wheels to Move’ tersebut.

“Tadi kita sudah bertemu dengan para CEO dan saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama untuk masa yang akan datang,” imbuh Presiden Jokowi.

Selepas peninjauan, Kepala Negara juga menyempatkan menjajal salah satu mobil listrik yang dipamerkan, yakni Mitsubishi Minicab MIEV. Didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden tampak menyetir mobil listrik tersebut dengan memutari pelataran depan gedung ICE BSD City.

Baca juga  Gedung Baru di Inggris Wajib Sediakan Pengisi Daya Kendaraan Listrik

Tinggalkan Komentar