Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Pria yang Pura-pura jadi Korban Tabrak Lari jadi Tersangka

Pria yang Pura-pura jadi Korban Tabrak Lari jadi Tersangka

Polisi tetapkan AF (46) pria yang pura-pura jadi korban tabrak lari jadi tersangka di Jakarta Timur. Polisi tetapkan pria yang pura-pura jadi korban tabrak lari dengan kasus pemerasan dan fitnah.

“Tersangka namanya AF memang sengaja melakukan pura-pura terinjak,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budhi Sartono saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Timur, Minggu (30/1/2022).

Polisi menjerat AF dengan pasal berlapis yakni dengan Pasal 368 ayat 1 KUHP dan Pasal 318 KUHP tentang fitnah dan melakukan pemerasan. AF terancam hukuman penjara 9 tahun dan 4 tahun.

Sebelumnya, polisi telah menangkap pria yang pura-pura jadi korban tabrak lari di Jalan TB Simatupang, tepatnya dekat Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Polisi tangkap pria ini karena pelaku sempat viral karena meminta pertanggungjawaban pengendara.

Baca juga
Rekomendasi 7 Bohlam LED Motor Terbaik untuk Anda

“Iya (pria pura-pura tertabrak ditangkap). Nanti lengkap setelah pemeriksaan ya,” kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Budi Sartono, Minggu (30/1/2022).

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pelaku berinisial AF (46) yang merupakan warga Pancoran Mas, Depok.

“Tinggal di Pancoran Mas, Depok,” ujar Zulpan.

Dia mengatakan, terduga pelaku merupakan seorang juru parkir. Saat ini polisi masih memeriksa terduga pelaku untuk mengetahui motif yang dia lakukan menjadi korban tabrak lari.

“Tukang parkir kerjanya,” katanya.

Pria yang Pura-pura jadi Korban Tabrak Lari Sempat Viral

Sebuah video viral di media sosial merekam modus aksi dua orang yang saling berboncengan motor yang berpura-pura tertabrak. Pelaku mengejar sebuah mobil dan menuntut pertanggungjawaban di Jalan TB Simatupang, tepatnya dekat Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca juga
Tertuduh Blokir Akun Wadas Melawan, Pemerintah Klaim Tidak Terlibat

Video berdurasi 27 detik itu beredar dari akun instagram @jakartainformasi, terlihat dua pria yang berboncengan sepeda motor mengejar sebuah mobil, diikuti orang yang dibonceng seraya menunjuk mobil dengan bermaksud menghentikannya.

Karena tidak merasa melindas. Pengedara mobil nampak santai. Bahkan orang yang ada dalam mobil itu sempat merekam pelaku yang sempat berlari saat turun motornya.

Namun saat berada di depan mobil, pria itu langsung berpura-pura pincang sambil memegang kakinya.

“Tuh bisa lari, sekarang begitu (pura-pura pincang),” ujar orang yang ada di dalam video tersebut.

 

Tinggalkan Komentar