Primus Minta Kaum Muda Bijak Dalam Menggunakan Medsos

Img 20211123 Wa0002 - inilah.com
Anggota DPR Fraksi PAN, Primus Yustisio

Anggota DPR Fraksi PAN, Primus Yustisio minta kaum muda untuk jaga persatuan dan kesatuan, karena saat ini banyak informasi hoax yang berpotensi memecah belah.

Dia mengatakan, saat ini masyarakat hidup dalam era keterbukaan informasi. Digitalisasi terjadi di semua lini kehidupan, sehingga informasi terdistribusi dengan cepat ke masyarakat melalui berbagai platform sosial media.

“Kita mengalami kelimpahan informasi, namun sebaliknya tidak semua hal bersifat positif. Ada banyak juga konten-konten negatif yang yang memprovokasi dan adu domba sesama anak bangsa. Dalam skala besar, ini menjadi gangguan bagi persatuan dan kesatuan kita dalam NKRI,” kata Primus dalam kegiatan Empat Pilar Bangsa di Aula Kantor Desa Cidokom, Selasa (23/11/2021).

Baca juga  Foto: Potret Pembuatan Sumur Resapan Modular Tank Atasi Banjir di Green Garden, Jakarta Barat

Primus meminta warga Cidokom, agar lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Setiap informasi yang masuk ke ruang-ruang sosial kita melalui media digital, harus benar-benar disaring.

“Ini sebagai contoh-contoh kecil kita dalam merawat persatuan dan kesatuan kita dalam berbangsa dan bernegara,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Cidokom, Sain Saputra menngapresiasi adanya sosialisasi tentang digitalisasi kepada kaum muda. Hal ini bisa berdampak positif bagi gerenerasi muda kedepan.

“Pengetahuan tentang wawsan kebangsaan ini penting bagi warga, sebagai dasar pengetahuan mereka dalam bermasyarakat,” kata Saputra.

Tinggalkan Komentar