Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Private Jet Rp270 miliar Juragan 99 jadi Sorotan, Mulai Biaya Perawatan sampai Nomor Registrasi

Private Jet Rp270 miliar Juragan 99 jadi Sorotan, Mulai Biaya Perawatan Sampai Nomor Registrasi
Juragan 99 Gilang Widya bersama Shandy dengan jet pribadinya (@juragan_99)

22 Januari 2021, Gilang Widya Pratama alias Juragan 99 memamerkan jet pribadi dengan logo J99 corp.

Dalam unggahan di akun Instagram @juragan_99, Gilang menulis jenis private jet yang ia gunakan untuk misi kemanusiaan sebagai penerbangan perdananya.

“Akhirnya Private Jet yang ditunggu-tunggu, Cessna citation latitude datang juga! Alhamdulillah besok terbang perdana akan langsung kita gunakan untuk misi kemanusiaan,” tulis Gilang dalam keterangan unggahannya.

Kini, jet pribadi Juragan 99 itu jadi sorotan tajam setelah kasus crazy rich Indra Kenz dan Doni Salmanan terbongkar polisi. Keduanya jadi tersangka dan ditahan usai diduga kuat melakukan penipuan sampai pencucian uang lewat investasi bodong berkedok Binary Option.

Warganet ramai-ramai mempertanyakan asal usul kekayaan sang crazy rich Malang tersebut. Sebab dua crazy rich yang sudah ditangkap polisi itu, kerap pamer kekayaan di media sosial. Sama halnya dengan Juragan 99.

Baca juga
Capai Puluhan Ribu Kasus, Fadli Zon Singgung Buat Apa Lagi Karantina

Artis Nikita Mirzani sampai-sampai mengulas soal harga serta pengeluaran yang dibutuhkan untuk mengoperasikan sebuah private jet jenis Cessna Citation Latitude.

Sambil mem-posting sederet foto pemberitaan soal Juragan 99 dan jet pribadinya, Nikmir menuliskan bahwa annual cost untuk jet jenis Cessna Citation Latitude seperti milik Juragan 99, butuh sekitar Rp13 miliar/pertahun. Harga pesawatnya sendiri kisaran Rp270 miliar.

Itu belum kebutuhan Gilang lainnya seperti mobil mewah, gedung, dan juga helikopter seperti diungkit Nikita.

Nikmir pun mempertanyakan berapa kekayaan sang Presiden Arema FC tersebut.”Tapi punten mau nanya, ada yang bisa lacak berapa total kekayaan dia?” tanya Nikmir seperti dikutip Inilah.com, Kamis (17/3/2022).

“Kalau per tahun dia keluarin biaya kurang lebih segini dan ternyata total kekayaannya krg dari segini, ya udah patut diduga. Terjawab sudah kebodongan yang sebenarnya,” tulis ibu tiga anak tersebut.

Baca juga
Resmi, UMP DKI Jakarta 2022 Ditetapkan Sebesar Rp4.453.935

Sebelumnya, warganet di jagat Twitter juga ramai-ramai mengulik asal usul private jet Juragan 99. Mulai dari dugaan Kaji Edan dibalik kepemilikan jet tersebut, sampai nomor registrasi pesawat tersebut yang bukan dari Indonesia.

Akun @ferdianshy itu pertama membongkar dugaan kebohongan Gilang lewat data pelat nomor jet pribadi sang crazy rich.

Setelah dicek melalui FAA (Administrasi Penerbangan Federal) pesawat milik Gilang tersebut milik RSDD Properties LLC, Texas, Amerika.

Padahal, jet pribadi dengan pelat N990MS diakuinya karena menyesuaikan daerah asalnya yakni Malang.”Pesawat yang katanya di beli 270 miliar rupiah itu lagi mondar mandir di amrik. kalo dia emang beli. Seharusnya nomor plat pesawatnya PK. Bukan N. Pk = indo. N= amrik. Coba cek Di FAA. Btw pesawatnya itu punya nya RSSD PROPERTIES LLC texas amrik,” cuitnya.

Baca juga
Indra Kenz-Doni Salmanan Sudah Masuk Bui, Ini Daftar 34 Nama Diduga Afiliator Binary Option Lainnya

“Ini last flight n990ms. Menurut yang pernah gw tonton di youtube. Kenapa dia milih plat N. Karena biar samaan kayak plat di malang. Sama sama huruf N. Wkwkwkwkwk penipuan publik banget ya,” sambungnya.

Gilang sendiri hingga kini belum memberikan klarifikasi soal private jet miliknya. Berita terakhir soal Gilang, adalah soal pesannya ke Arema FC, klub yang diakusisinya setahun lalu.

Dalam keterangan situs resmi klub, Gilang meminta pemain Arema fokus dan serius menghadapi tiga laga sisa BRI Liga 1. Meski tak bisa juara, Gilang ingin Arema meraih kemenangan di sisa laga demi nama baik Arema, Malang, serta Jawa Timur.

Tinggalkan Komentar