Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Pro Lingkungan Pasti Sponsori Formula E, Termasuk Crazy Rich Asal Grobogan

Sabtu, 04 Jun 2022 - 13:10 WIB
Pro Lingkungan Pasti Sponsori Formula E, Crazy Rich Asal Grobogan
Crazy Rich asal Grobogan, Joko Suranto salah satu dari 31 sponsor Formula E. (Dokumen UNS)

Joko Suranto, pengusaha tajir asal Grobogan tertarik menjadi sponsor Formula E Jakarta 2022. Karena dia peduli lingkungan. Yang tak dukung seperti BUMN, bisa jadi tak peduli lingkungan.

Ya betul. Pria tajir atau disebut ‘crazy rich’ asal Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto tercatat ikut mensponsori Formula E Jakarta 2022 yang digelar hari ini (Sabtu, 4/6/2022) di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Kepada wartawan, pengusaha properti sekaligus Ketua Real Estat Indonesia (REI) Jabar ini, menjelaskan alasannya ikut mensponsori Formula E Jakarta.

Menurut Joko yang terkenal karena membangun jalan desa senilai Rp2,8 miliar dari kocek pribadinya, ajang Formula E merupakan momentum penting yang layak mendapat dukungan penuh serta maksimal dari berbagai pihak. Ada sejumlah alasan kenapa acara ini layak didukung.

Baca juga
Foto: Anies Dapat Jersey Atletico Madrid Bertuliskan Suarez

Pertama, kata Joko, Formula E Jakarta 2022 adalah acara berkelas dunia yang diinisiasi Pemprov DKI. Artinya, nama baik Indonesia tersemat dalam hajatan ini.

“Saya pribadi melihat ajang Jakarta E-Prix ini membawa nama Indonesia di internasional. Jadi, sepatutnya saya dukung walau tantangannya sangat tinggi dan terbukti panitia berhasil mempersiapkan semua dengan baik. Bantuan ini saya berikan sebagai kepedulian atau panggilan hati, meski dari segi nominal enggak seberapa. Yang lebih pentingnya itu ikut membantu menjaga nama baik Indonesia,” ujar Joko.

Yang tak kalah pentingnya, menurut Joko adalah masalah lingkungan. Asal tahu saja, Formula E adalah ajang balap menggunakan mobil listrik, bukan BBM. Sehingga pihak-pihak yang mengklaim pedulu lingkingan atau punya komitmen terhadap energi ramah lingkungan, seharusnya mendukung gelaran ini.

Baca juga
Indef: Formula E Sumbang Rp2,63 Triliun bagi Ekonomi DKI Jakarta

Masih kata Joko, pemanasan global (global warming) kini semakin terasa. Berbagai kegiatan yang mempromosikan energi berkelanjutan, perlu mendapatkan dukungan, salah satunya ajang Formula E.

Sebagai pengusaha properti dan infrastruktur, dia ingin fokus dalam hal lingkungan. “Kami melihat bahwa Formula E itu profilnya menjaga lingkungan maka kami dukung. Di masa depan nanti, energi fosil akan habis dan berganti ke energi terbarukan dan lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

Ia pun menegaskan komitmennya untuk terus mendukung ajang lainnya yang kaitannya dengan energi ramah lingkungan. Seperti diketahui, ada 31 sponsor dari berbagai perusahaan swasta telah diumumkan ke publik, salah satunya Joko Suranto.

Baca juga
Kunjungi Pop Art Jakarta, Anies Dukung Penuh Industri Kreatif

 

Tinggalkan Komentar