Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Prabowo Doakan Atlet MMA: Selamat Bertanding Bung Jeka Saragih

Sabtu, 26 Nov 2022 - 19:20 WIB
Penulis : Wiguna Taher
Prabowo MMA - inilah.com
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan salam komando dengan atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal ​​Simalungun, Sumatera Utara Jeka Saragih di Jakarta, Jumat (25/11/2022). (Foto: Antara/Humas Tim Media Prabowo)

Ada yang tak biasa di Kementerian Pertahanan. Jumat (25/11/2022) lalu, Kantor Menhan Prabowo Subianto, kedatangan atlet Mixed Martial Arts (MMA) Jeka Saragih yang akan bertanding di laga final Road to UFC di Korea Selatan pada Februari 2023. Dalam kesempatan itu Prabowo mendoakan Jeka Saragih bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Selamat bertanding Bung Jeka Saragih. Berikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” kata Prabowo melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (26/11/2022)

Mantan Danjen Kopassus tersebut berharap Jeka Saragih asal ​​Simalungun, Sumatera Utara, bisa keluar sebagai pemenang melawan petarung asal India, Anshul Jubli, dan melanjutkan karier sebagai petarung MMA di tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga
Herry 'si predator' Lolos Hukuman Mati dan Kebiri, Keadilan untuk Korban Dipertanyakan

Jeka tinggal selangkah lagi mendapatkan kontrak dari UFC. Jika mampu mengalahkan Jubli di final, yang bersangkutan akan menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak dari UFC.

Sementara itu, Jeka Saragih mengaku mengidolakan sosok Prabowo Subianto sejak kecil. Petarung MMA yang pernah memenangkan kompetisi One Pride MMA untuk kelas 70 kilogram tersebut merasa senang bisa bertemu dengan Prabowo.

Di mata Jeka, Prabowo adalah sosok yang memiliki sisi nasionalisme yang tinggi. Atlet MMA itu menilai nasionalisme Patrbowo selalu membara untuk Indonesia. “Itulah yang saya pelajari dari beliau,” kata Jeka Saragih.

Atlet kelahiran 3 Juli 1995 tersebut bertekad mengaktualisasikan nasionalisme yang diajarkan atau ditunjukkan Prabowo ke dalam profesi yang ditekuninya saat ini.

Baca juga
Bau Busuk dan Praktik Markus di Lembaga Peradilan Terendus Lagi, Sumbernya Ada di MA

“Saya punya prinsip petarung Indonesia itu layak diperhitungkan dan layak berprestasi di kancah internasional,” tegas petarung yang sempat bercita-cita menjadi tentara ini.

Ia turut mendoakan anak dari ekonom senior Soemitro Djojohadikoesoemo tersebut terus sukses dalam menjalankan tugas-tugas negara.

“Saya selalu berdoa semoga Pak Prabowo diberi kesehatan dan apa pun yang diinginkan dan cita-citakan tercapai,” kata Jeka pula.

Tinggalkan Komentar