Produk Investasi Plus Proteksi Kian Diminati Masyarakat

- inilah.com

Di tengah pertumbuhan tren investasi dan proteksi, terlihat dari data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan pertumbuhan investor baru sepanjang tahun 2020 yang mengalami peningkatan sebesar 28%. Angka tersebut juga kian diperkuat dengan data dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang mencatat angka realisasi investasi sepanjang tahun 2020 yang meningkat 1,1% jika dibandingkan dengan tahun 2019. Meskipun demikian, tidak sedikit masyarakat yang memandang investasi sebagai suatu hal yang membingungkan

Melihat kondisi pertumbuhan investasi di Indonesia dan adanya persepsi tersebut di masyarakat, PT AIA Financial (AIA) bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan produk bancassurance Fortuna Saver Protection. Produk asuransi unit-link berbasis mata uang dolar Amerika Serikat (USD) ini membantu nasabah menyiapkan proteksi dan rencana keuangan jangka panjang. Dengan premi yang singkat yakni tiga tahun, Fortuna Saver Protection menawarkan manfaat proteksi hingga 20 tahun dengan manfaat proteksi jiwa 5-10 kali dari premi dasar.

Baca juga  Menteri BUMN: Investasi Bakauheni Harbour City Capai Rp1 Triliun

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menyampaikan, perseroan terus meluncurkan inovasi proteksi dan perencanaan keuangan. Bersama dengan CIMB Niaga, Sainthan yakin dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi melalui Fortuna Saver Protection yang dirancang khusus untuk melengkapi proteksi dan mendukung perencanaan dana masa depan dengan akumulasi aset.

“Produk ini memiliki proteksi panjang hingga masa tua 20 tahun, loyalty bonus hingga 40 persen dari premi dasar dan dilengkapi dengan akses investasi ke pasar global yang bervariasi yang disesuaikan dengan profil risiko nasabah,” ucap dia berdasarkan rilis yang diterima Inilah.com, Selasa (7/12)

Dengan peluncuran Fortuna Saver Protection, ia optimistis dapat berkontribusi dalam pertumbuhan industri asuransi, mengingat saat ini unit-link masih menjadi pilihan utama masyarakat dalam produk asuransi. “Di AIA, produk unit-link sangat diminati, saat ini jumlahnya mencapai 65 persen dari total keseluruhan polis nasabah.”

Baca juga  Bisnis Aplikasi Aset Uang Kripto di Indonesia Semakin Menggiurkan

Sementara itu, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menambahkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di masa yang masih menantang saat ini, CIMB Niaga terus memberikan solusi tepat guna, salah satunya menghadirkan Fortuna Saver Protection bersama AIA. Produk asuransi ini, tutur dia, menawarkan proteksi jiwa sekaligus investasi jangka panjang dengan basis mata uang dolar AS. Ia berharap, inovasi ini dapat membantu masyarakat dalam menyiapkan rencana keuangan yang komprehensif untuk menghadapi berbagai risiko di masa depan.

Fortuna Saver Protection memiliki fitur proteksi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar 5-10 kali dari premi dasar, dan 300 persen uang pertanggungan apabila meninggal dalam kecelakaan menggunakan transportasi umum. Produk ini dilengkapi fitur investasi berbasis mata uang USD yang secara historis memiliki pergerakan nilai tukar yang stabil.

Baca juga  IHSG Uji Level Support 6.650, Tiga Saham Disuguhkan untuk Perdagangan Sesi Kedua

Selain itu, produk ini menawarkan pilihan fitur investasi yang lebih beragam sehingga mendukung nasabah dalam melakukan strategi diversifikasi investasi sesuai dengan profil risiko.

Tinggalkan Komentar