Produsen Mobil Listrik Korea Caplok SSangYong Motor Milik Mahindra

Ssang Yong - inilah.com
Ssang Yong Motor. ist

Produsen mobil listrik asal Korea Selatan, Edison Motors Co segera menjadi pemilik baru SsangYong Motor Co yang terlibat masalah keuangan.

Edison memberikan penawaran senilai 310 miliar won untuk SsangYong.

“Konsorsium awalnya meminta adanya pemotongan 15 miliar won tetapi akhirnya mencapai kesepakatan dengan harga sekitar 304,8 miliar won dengan manajer utama yang ditunjuk pengadilan, firma akuntansi EY Hanyoung,” seperti yang dikutip dari Yonhap, Senin (20/12/2021).

Edison diharapkan akan membayar minimal 10 persen diawal dari harga akuisisi pada akhir bulan ini untuk menandatangani kontrak resmi.

Pada bulan April, SsangYong ditempatkan di bawah kurator pengadilan untuk kedua kalinya setelah menjalani proses yang sama satu dekade terakhir. Perusahaan induknya di India, Mahindra & Mahindra Ltd gagal menarik investor karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan dan status keuangannya yang memburuk.

Baca juga  Kebijakan Apple App Store Halangi Netflix Hadirkan Game di iOS

Kurator pengadilan adalah salah satu langkah singkat dari kebangkrutan dalam sistem hukum Korea Selatan. Dalam kurator, pengadilan akan memutuskan apakah dan bagaimana menghidupkan kembali perusahaan.

Tinggalkan Komentar