Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Profil Eril Putra Ridwan Kamil, Alumni ITB Kelahiran New York

Jumat, 27 Mei 2022 - 11:52 WIB
Profil Eril Putra Ridwan Kamil, Alumni ITB Kelahiran New York
Profil Eril Putra Ridwan Kamil, Alumni ITB Kelahiran New York

Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) kemarin.

Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril ini merupakan putra pertama dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Eril lahir di New York, Amerika Serikat pada 25 Juni 1999. Saat itu, Ridwan Kamil sedang menempuh pendidikan S2 di Universty of California, Barkeley. Dia mempunyai adik yang bernama Camillia Laetita Azzahra.

Ketika bersekolah, Eril dikenal sebagai siswa yang berprestasi. Ia menempuh pendidikan SD-SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung.

Baca juga
Siap Maju Pilpres 2024, Kang Emil: RI 1 atau RI 2 Allah yang Tentukan

Eril kemudian melanjutkan pendidikan di SMAN 3 Bandung. Eril melanjutkan pendidikan ke Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung (ITB) 2017.

Saat ini, Eril ingin melanjutkan pendidikan S2 di Swiss. Karena itu, dia bersama keluarga sedang mencari kampus di Swiss.

Eril menjadi perbincangan setelah dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Informasi ini dibenarkan oleh pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” kata Elpi dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

Baca juga
Bawa Tanah dan Air dari Jabar, Kang Emil: Akan Bersatu dalam IKN

Eril berenang bersama adiknya Camillia Laetita Azzahra dan kawannya di Sungai Aare. Namun, saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss,” ungkap Elpi.

Elpi sebagai perwakilan pihak keluarga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss, maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar