Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Profil Galaxy Racer, Tim Esports Asal Dubai Lebarkan Sayap ke Indonesia

Jumat, 29 Apr 2022 - 08:52 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Galaxy Racer Esports - inilah.com
(Foto istock)

Organisasi esports Galaxy Racer yang berbasis di Dubai baru saja mengumumkan ekspansi bisnis ke Indonesia guna membantu perkembangan industri esports di wilayah Asia Tenggara.

Indonesia merupakan negara yang memiliki perkembangan pasar tercepat dan terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan lebih dari 52 juta pemain di gim yang memiliki ekosistem esports aktif. Hal tersebut menjadi bukti akan besarnya peluang bisnis Galaxy Racer di Indonesia.

“Indonesia adalah negara penting bagi Galaxy Racer untuk mengembangkan bisnis kami, mengingat pertumbuhan industri esports dan konten gim di wilayah ini sangat tinggi,” kata CEO Galaxy Racer Asia Tenggara Mitch Esguerra, dalam keterangannya, Jumat (289/2022).

Esports sendiri merupakan industri yang ramai dan digemari oleh sebagian besar kalangan milenial dan gen-z baik pria maupun wanita di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Baca juga
Perhelatan Esports Dunia Games League Kembali Digelar Telkomsel

Perkembangan yang pesat dan pasar yang besar membuat Galaxy Racer memutuskan untuk masuk dengan lima pilar bisnis utama; produksi konten dan esports event, content creator, tim esports, merchandise eksklusif, dan label musik dengan tujuan membuat Galaxy Racer terdepan dalam hal pembuatan konten pada industri digital.

Profil Galaxy Racer

Galaxy Racer didirikan pada 2019 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan konten digital yang digemari oleh publik dan mendorong perkembangan esports, content creator, dan ekonomi negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Galaxy Racer juga didukung oleh lebih dari 100 content creator global dengan jumlah pengikut lebih dari 500 juta orang dan ditonton 2,5 miliar kali setiap bulannya.

Baca juga
Inilah 5 Rahasia Biar Skill Gamer Makin Berkembang

Galaxy Racer di Indonesia dipimpin oleh Mitch Esguerra sebagai CEO di Asia Tenggara, bersama Reza Afrian sebagai Country Manager Indonesia, ini menciptakan kepemimpinan yang sangat kuat untuk kedepannya.

Saat ini perkembangan industri digital juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dimana tercatat ada 60 juta pengguna internet baru sejak awal pandemi. Ekonomi berbasis digital di Asia Tenggara menjadi pusat dari perkembangan ini, terutama bagi industri esports.

Menariknya, 43 persen jumlah pemain pada kawasan ini berasal dari Indonesia, sehingga membuat peluang besar bagi Galaxy Racer untuk terus mengembangkan bisnisnya.

Galaxy Racer berambisi untuk menjadi perusahaan esports, lifestyle, dan konten terkemuka di kawasan Asia Tenggara dengan memaksimalkan berbagai kemitraan strategis di kawasan ini, khususnya Indonesia dengan membantu perkembangan industri esports dan gim guna mengembangkan ekosistem bersama dan bisnis di Asia Tenggara.

Baca juga
Lebarkan Sayap Bisnis Esports, Indoesports Akuisisi Seputar Game

Nigma Galaxy, divisi tim esports pusatnya, memiliki lebih dari 10 tim esports dari lebih dari 20 negara dengan lebih dari 60 atlet esports wanita dan pria di Dota 2, League of Legends, VALORANT, PUBG Mobile, BGMI, LoL Wild Rift, dan Free Fire.

Tinggalkan Komentar