Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Program Efisiensi Energi dan Ramah Lingkungan SIG Diapresiasi

Selasa, 29 Nov 2022 - 15:11 WIB
Semen Indonesia Bakal 'Kebanjiran' Order dari Proyek IKN
PT Semen Indonesia (Persero/SIG) Tbk borong 19 penghargaan Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022 dari Corporate Forum for CSR Development (CFCD), Jakarta, Selasa (29/11/2022). (Foto:Medcom)

Dianggap berprestasi dalam penghematan energi dan konservasi lingkungan, PT Semen Indonesia (Persero/SIG) Tbk memborong 19 penghargaan.

Penghargaan Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022 dari Corporate Forum for CSR Development (CFCD)ini, diberikan kepada perusahaan yang dinilai berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas langkah nyata perseroan dalam menjalankan operasional dan praktik bisnis berkelanjutan untuk mendukung terwujudnya 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs),” kata Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Dia mengatakan, capaian ini sejalan dengan semangat SIG sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan untuk memberikan manfaat bagi pelanggan khususnya serta masyarakat dan lingkungan pada umumnya.

Baca juga
Ingin Naik Kelas, 6 UMKM Binaan SIG Rembang Promosi di KTT G20

“Komitmen SIG dalam keberlanjutan dapat dilihat dari program dan inisiatif perusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social and Governance) dalam rangka memperkuat ketahanan bisnis Perusahaan di masa mendatang, serta memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan,” kata Vita.

Prestasi yang membanggakan perolehan penghargaan Kategori Top Corporate Leadership on SDGs Years of 2022 untuk Direktur Utama SIG, Donny Arsal.

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan kepemimpinan dalam mendorong bisnis yang berkelanjutan, serta sejumlah penghargaan lainnya diberikan atas capaian perusahaan-perusahaan di SIG Group yang sejalan dengan program SDGs, dalam hal ini yaitu PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa serta PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI).

Tinggalkan Komentar