Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Program Kendari Terang Diharap Cegah Kriminalitas

Selasa, 30 Nov 2021 - 00:18 WIB
Penulis : Inilah Kendari
Editor : adm
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir - inilah.com
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengusung Program Kendari Terang untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas di wilayah tersebut khususnya malam hari.

Hal tersebut disampaikan saat meresmikan 71 titik lampu jalan di antaranya di Jl Sisingamangaraja-Jl Pangeran Antasari, Jl Panglima Polim Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Program tersebut dinilai akan sangat bermanfaat serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. “Mudah-mudahan ini bisa menghadirkan manfaat bagi masyarakat, seperti saya sampaikan tadi untuk menghindari kriminalitas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” katanya, Senin (29/11/2021).

Menurutnya penerangan jalan sangat penting bagi masyarakat agar setiap pengendara roda dua dan roda empat dapat terhindar dari kecelakaan. Tak hanya itu jika setiap ruas jalan terang tentunya akan menekan angka kejahatan saat malam hari.

“Program Kendari Terang ini untuk mensupport aktivitas masyarakat di malam hari, sehingga bisa mendukung perputaran ekonomi di malam hari,” jelasnya.

Baca juga
ASN Dilarang Cuti Nataru, Sulkarnain: Insya Allah ASN Kendari Patuh

Dirinya pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas umum yang telah dihadirkan di wilayahnya itu. Jika melihat ada kerusakan, masyarakat juga bisa segera memberikan informasi kepada RT, RW, lurah atau camat setempat agar bisa langsung diatasi.

“Kalau ini tidak terawat, maka tidak bisa memberikan manfaat dalam jangka yang panjang. Mohon kita saling jaga,” harapnya.

Tinggalkan Komentar