Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Program Pemberdayaan Masyarakat Grup MIND ID Sabet Tiga Penghargaan

Sabtu, 13 Agu 2022 - 15:33 WIB
Program Pemberdayaan Masyarakat Grup MIND ID Sabet Tiga Perhargaan
Grup MIND ID Juarai TJSL & CSR Award dan SME Award/Foto: Dok MIND ID

Grup MIND ID berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus melalui program Industri Kelapa Terpadu dan Sentra Industri Bukit Asam.

Untuk TJSL dan CRS Award ini digelar oleh BUMN sebagai bentuk penghargaan bagi anak perusahaan BUMN yang menjalankan praktik TJSL dan CSR terbaik yang sejalan dengan empat pilar SDG’s berupa Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum dan Tata Kelola.

MIND ID mendapatkan penghargaan pada kategori pilar Ekonomi. Sedangkan penghargaan selanjutnya SME Award digelar oleh Marketeers.

Pada malam penghargaan di FX Sudirman pada Jumat (12/8/2022) malam, Grup MIND ID mendapatkan Penghargaan pada kategori Product Development Enabler melalui Program Sentra Industri Terintegrasi Muara Enim bersama dengan PT Bukit Asam Tbk dan kategori Agriculture Sector Enabler melalui Program Industri Kelapa Terpadu Halmahera Timur Bersama dengan PT Antam Tbk.

Baca juga
Semester I 2021, Jasa Raharja Bukukan Peningkatan Laba Rp877 M

“Penghargaan ini sebagai pemicu Grup MIND ID untuk terus berkomitmen menjaga kesinambungan bisnis, antara lain melalui praktik pemberdayaan masyarakat sekitar. Kami percaya masyarakat sekitar memiliki potensi besar untuk dikembangkan, Perusahaan hadir untuk bisa menjadi solusi, membantu dan mendorong setiap UMKM binaan bisa naik kelas,” kata Kepala Divisi CSR MIND ID, Binahidra Logiardi dalam keterangan persnya, Sabtu (13/8/2022).

MIND ID, Mining Industry Indonesia merupakan BUMN Holding Industri Pertambangan yang beranggotakan PT Antam, Tbk, PT Bukit Asam, Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah, Tbk.

Sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan, MIND ID menilai pemberdayaan masyarakat sekitar bagian dari mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), setidaknya pada poin 1, Tanpa Kemiskinan; poin 3, Kehidupan Sehat dan Sejahtera; poin 8, Pertumbuhan Ekonomi; serta poin 10, Berkurangnya Kesenjangan.

Baca juga
Jokowi Minta Komisaris dan Dewas Tanggung Jawab Atas BUMN yang Rugi

Binahidra mengatakan, dalam upayanya mengembangkan UKM, Grup MIND ID kini mengembangkan UKM berdasarkan clustering sektor yakni sektor perdagangan, pertanian, jasa, petertanakan dan perikanan, serta perkebunan.

Di sektor perdagangan terdapat 3.339 binaan aktif, sektor pertanian sebanyak total 881 binaan, Jasa sebanyak 870 binaan, Peternakan dan Perikanan sebanyak 637 binaan, Industri sebanyak 625 binaan, dan Perkebunan sebanyak 209 binaan. Total binaan aktif Grup MIND ID sebanyak 6.561.

“Harapannya kehadiran Grup MIND ID mampu berkontribusi membentuk peradaban yang lebih baik dan berkelanjutan, baik dari hasil tambang maupun dari kontribusinya kepada masyarakat, kini bahkan hingga pasca penambangan nanti,” tutup Binahidra.[ipe]

Tinggalkan Komentar