Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

PSG vs Benfica, Duel Berebut Tiket Pertama 16 Besar

Selasa, 11 Okt 2022 - 10:33 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
PSG vs Benfica, Duel Berebut Tiket 16 Besar
Para Pemain PSG saat Merayakan Gol (@psg)

Paris Saint-Germain (PSG) akan bersaing berebut tiket knock-out saat menjamu Benfica di matchday ke-4 Grup H Liga Champions, Rabu (12/10/2022).

Bertanding di Prac des Princes, PSG diunggulkan untuk memetik kemenangan meski tanpa Lionel Messi. Messi mendapat cedera betis saat PSG melawat ke Estadio Da Luz pekan lalu dalam lanjutan Matchday 3 Liga Champions 2022/2023. Pada laga kontra Benfica yang berkesudahan 1-1 itu, Messi meminta diganti di babak kedua.

Cedera La Pulga tampaknya serius setelah yang megabintang tak juga dimainkan di Ligue 1 akhir pekan lalu.

PSG kini bertengger di puncak klasemen Grup H dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Poin Les Parisien sama dengan Benfica yang menguntit di peringkat ke-2.

Baca juga
Ancelotti Minta Real Madrid Tampilkan Kemampuan Terbaik Melawan Liverpool

Kemenangan di laga nanti, bakal memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions minimal sebagai runner up. Saat bermain di Portugal, keduanya bermain sama kuat 1-1.

Pelatih PSG Christophe Galtier juga optimistis bakal meraih kemenangan dan telah mempersiapkan strategi khusus untuk memetik kemenangan atas Benfica di kandang.

“Pertama, Anda harus menganalisis pertandingan pertama, dan melihat bagaimana Benfica menyebabkan masalah bagi kami,” ujar Galtier seperti dilansir dari laman resmi PSG.

“Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah semuanya dilakukan dengan benar secara taktis. Jika kami memutuskan untuk menggunakan sistem lain, kami harus dapat membuat koneksi baru, kita bisa membuat para pemain bermain lebih tinggi di lapangan, ada seluruh analisis yang harus dilakukan untuk bisa menjalankan opsi-opsi tersebut,” sambungnya.

Baca juga
Samai Rekor Drogba, Mane Bisa Jadi Pemain Tersubur Afrika di Liga Champions

Masalah PSG tampaknya bukan Benfica, dengan materi pemain yang lebih mumpuni, PSG diunggulkan segala-galanya untuk menang dalam duel nanti.

Selain kehilangan Messi, masalah utama PSG adalah sang bomber andalan, Kylian Mbappe. Usai ditahan imbang Reims akhir pekan lalu, Mbappe mencuit kata-kata yang menimbulkan suasana tak nyaman di ruang ganti PSG.

Mbappe seperti diberitakan media-media Prancis, tak senang dengan hasil imbang, terlebih tentang strategi yang diterapkan sang pelatih Galtier.

Tinggalkan Komentar