Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

PSG Vs Real Madrid, Berharap Pada Tuah Messi

PSG Vs Real Madrid, Berharap Pada Tuah Messi
PSG Vs Real Madrid, Berharap Pada Tuah Messi (@_kapaljudi)

Paris Saint Germain (PSG) tampaknya masih berharap pada tuah Lionel Messi saat bentrok dengan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Laga keduanya akan berlangsung di Stadion Parc des Princes pada Rabu(16/2/2022) dini hari WIB.

Tampil perkasa di kompetisi Ligue 1 dengan memimpin klasemen, PSG tetap bukan tim besar di Liga Champions. Meski sudah punya Neymar dan Mbappe ditahun sebelumnya, Les Parisiens tak bisa berbuat banyak.

Kini, PSG kembali ke babak 16 besar dan berharap bisa meraih trofi si kuping besar yang jadi ambisi ‘sultan’ Nasser sang pemilik klub.

Harapan besar ini kini ada di pundak Lionel Messi. Pemain terbaik dunia itu bukan nama asing di pentas Champions. Bersama Barcelona, King Leo sudah bolak-balik mengangkat trofi Liga Champions.

Baca juga
BMKG: Jakbar, Jaksel, Jaktim Berpotensi Hujan Disertai Petir

Messi juga akrab dengan Real Madrid. Bersama Blaurgana, La Pulga sudah hafal permainan Madrid serta bagaimana cara membobol gawangnya.

Messi memang belum moncer di liga domestik (Ligue 1). Dari 14 penampilan, megabintang asal Argentina itu baru mencetak dua gol.

Lain lagi dengan di panggung Eropa, Lionel Messi tampil produktif selama babak penyisihan grup Liga Champions.

Dalam lima pertandingan, pemain berusia 34 tahun itu sanggup mencetak lima gol.

Produktivitasnya pun terbilang cukup baik. Dari 45 peampilan di semua kompetisi, Messi sudah mencetak 26 gol ke gawang Real Madrid.

Khusus di ajang Liga Champions, Messi dua kali berhadapan dengan Real Madrid di semifinal edisi 2010-2011.

Baca juga
Sukses Imbangi Vietnam, Malaysia Was-Was Pemain Muda Indonesia

Dalam dua pertemuan, Messi berhasil mengoyak jala Madrid dua kali. Semua golnya dicetak pada leg pertama yang berakhir 2-0 untuk Barcelona.

PSG makin percaya diri menghadapi Madrid setelah mantan kapten El Real, Sergio Ramos, kini juga berseragam klub kebanggaan Prancis.

Selain modal pemain, PSG juga tokcer di Ligue 1 dengan bertengger di puncak klasemen berkat koleksi 59 poin.

Sementara sang lawan, Real Madrid datang ke Prancis dengan kepercayaan diri tinggi. Karim Benzema dan kawan-kawan nyaman bertengger di puncak klasemen dengan selisih 5 poin dari pesaing terdekatnya.

Makin moncernya Vinicius Jr. juga jadi catatan positif Madrid untuk berbicara banyak di Liga Champions semenjak ditinggal sejumlah bintangnya.

Tinggalkan Komentar