Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Real Madrid Vs PSG, Marco Verratti cs Siap Tampil Habis-habisan

Selasa, 08 Mar 2022 - 14:44 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
PSG - inilah.com
Isco dari Real Madrid dan Marco Verrati dari Paris Saint-Germain memperebutkan bola dalam pertandingan grup A Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di Bernabeu (Foto Gettyimages)

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti meminta timnya untuk tampil 100 persen ketika menghadapi Real Madrid pada leg kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Verratti mengatakan PSG harus kuat secara mental dan menjadi diri sendiri serta memainkan gaya permainan mereka ketika menghadapi Real Madrid.

“Saya pikir kami harus kuat secara mental, dan menjadi diri kami sendiri. Kami harus mencoba dan memainkan gaya bermain kami dan harus 100 persen, baik secara mental atau teknis,” jelas Verratti.

Verratti lanjut menjelaskan, tampil sebanyak 80 persen tidak akan cukup ketika menghadapi Real Madrid karena Los Blancos tidak akan memberikan PSG apapun secara cuma-cuma, dan Les Parisiens perlu mengamankan kesempatan lolos ke perempat final Liga Champions.

Baca juga
Warga Suku Asli Tolak Pembangunan IKN

“Kami perlu melakukan yang terbaik untuk menampilkan performa besar karena melawan Madrid 80 persen tidak akan cukup. Mereka tidak akan memberi kita apa pun secara gratis. Kami harus mendapatkan kualifikasi ini dan pergi ke sana untuk menang,” terang Verratti.

Pemain asal Italia itu mengatakan, PSG tidak boleh terlalu memikirkan hasil di leg pertama dan memandang laga menghadapi Real Madrid merupakan babak kedua dari pertandingan yang belum usai.

Menurutnya, keunggulan 1-0 secara agregat atas Real Madrid merupakan sedikit keuntungan yang tidak berarti banyak dan PSG tidak boleh tampil bertahan karena itu bukan gaya permainan mereka.

Baca juga
Sudah Pakai Rompi Pers, Polisi Israel Tetap Tembaki Wartawan Al Jazeera

“Saya pikir kami tidak bisa memikirkan soal leg pertama dan hasilnya terlalu banyak. Ini seperti kami memainkan babak pertama dan kami masih memiliki babak kedua untuk dimainkan,” tegas Verratti.

“Kami memiliki keuntungan tipis tapi itu bukan berarti segalanya, kami tidak bisa terlihat bertahan, terutama karena itu bukan gaya permainan kami. Dan kami tidak tahu bagaimana melakukan itu,” sambungnya.

Pada leg pertama, PSG mampu mengamankan kemenangan tipis atas Real Madrid dengan skor tipis 1-0 berkat gol larut yang dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit 90+4.

Di pertandingan leg kedua, PSG hanya membutuhkan hasil imbang menghadapi Real Madrid untuk memastikan satu tempat pada babak perempat final Liga Champions musim ini.

Tinggalkan Komentar